Breaking News:

Berita Palembang

Dishub Kota Palembang Bakal Tertibkan Jukir Pungut Parkir di Depan Minimarket 

Dinas Perhubungan Kota Palembang akan menertibkan para juru parkir pungut yang ada di depan Minimarket

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Tribun Sumsel/ Siemen Martin
Petugas Dinas Perhubungan menertibkan kendaraan yang masih parkir di Jalan Jenderal Sudirman 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Dinas Perhubungan Kota Palembang akan menertibkan para juru parkir pungut yang ada di depan Minimarket seperti di Indomart dan Alfamart yang kadang selalu ada.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus Rizal mengatakan terkait dengan perparkiran ini sebelumnya sudah ada pertemuan pihak Indomaret/Alfamart, Dishub, BPPD yang dipimpin  Asisten II bahwa pengelolaan parkir di Indomart/Alfamart masuk dalam retribusi parkir Dishub Kota Palembang. 

"Karena itu, kita akan melakukan penertiban kepada para jukir ini agar tidak melakukan pungutan parkir ditempat-tempat tersebut," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Agus menjelaskan karena Indomart dan alfamart sudah membayar retribusi parkir ke Dishub atau parkir langganan sebagai bentuk service mereka untuk pelanggan.

"Makanya disetiap depan toko tertulis parkir gratis namun ada saja oknum ini yang tetap menarik uang parkir bagi pembeli yang datang," tegasnya.

Adapun dengan retribusi parkir, ditahun ini pihaknya menargetkan dapat mencapai Rp12 Miliar. 

"Jika ditahun Lalu kita targetnya di recofusing dan capaian Rp3,  5 Miliar, maka tahun ini harapan kita penerimaan lebih baik lagi," katanya. 

Ditambahkan Marketing Communication (Marcom) PT Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Palembang, Rendra Satria menyatakan, parkir di setiap toko Alfamart gratis..

"Sebenernya gratis. Apalagi di beberapa toko sudah ada stiker dan pengumuman parkir gratis," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved