Breaking News:

Berita Palembang

Bukan Zulhas Ataupun Hatta Rajasa, PAN Siap Usung Kadernya Ini dalam Pilpres 2024

Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad menegaskan partainya berkeinginan mengajukan kadernya untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad menyampaikan PAN telah menyiapkan kader untuk maju dalam pilpres 2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Pemilihan presiden 2024 memang masih jauh, namun dinamika politik belakangan ini mulai terlihat.

Namun, sejumlah nama calon presiden potensial menuju Pilpres 2024 sudah mulai bermunculan, berdasarkan rilis lembaga survei.

Beberapa nama diantaranya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Mahari, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muaimin Iskandar alias Cak Imin, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil,

Guber Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kans.

Tak ketinggalan Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri, telah menyiapkan salah satu kader terbaiknya, yang nanti bisa diterima masyarakat.

Namun kader terbaik itu bukanlah Ketua umum PAN saat ini Zulkifli Hasan (Zulhas), atau mantan Ketum yang saat ini menjabat Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa. Melainkan Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga mantan Ketum Sutrisno Bachir.

Baca juga: Soal Pilpres dari Partai Demokrat, Mantan Wagub Sumsel yakin AHY Miliki kans

Menurut Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, semua parpol peserta pemilu 2019 yang memiliki kursi di DPR sebenarnya bisa dan biasa mengajukan capres dalam setiap Pemilihan Presiden (pilpres) khususnya pada Pilpres 2024, termasuk PAN sendiri.

"Insya Allah, PAN mengusung kader sendiri, salah satu yang akan diusung saat halal bihalal fraksi PAN DPR RI beberapa waktu lalu, sesuai arahan ketum PAN (Zulhas), PAN akan mengajukan Sutrisno Bachir mantan ketum yang saat ini menjabat Ketua Dewan Kehormatan untuk maju, dan saat ini telah diberih amanat melakukan konsolidasi," kata Joncik, Jumat (11/6/2021).

Diterangkan Bupati Empat Lawang ini, meski penetapan (Capres dan Cawapres) nanti melalui mekanisme partai dan rapat kerja nasional partai, namun kadernya itu sudah diberi keleluasaan untuk bersosialisasi sejak awal.

"Sekarang kita dorong yang disiapkan mas Tres (Tresno Bachir), kita dorong dan keliling seluruh Indoesia untuk meningkatkan ratingnya, baik popularitas dan elektabilitasnya. Kalau nanti mas Tres laku ditengah masyarakat, maka nanti akan kita usung sebagai Capres," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved