Breaking News:

Berita Kriminal Lubuklinggau

Terjadi Lagi, Perampasan Motor di Lubuklinggau Modus COD, Pelaku Pura-pura Tes Ride

Pada saat saya dan pelaku ingin menuju rumah dari bos, tiba-tiba muncul dua pelaku lainnya, langsung menarik tangan saya ke belakang hingga saya jatuh

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kasus penipuan bermodus cash on delivery (COD) motor kembali terjadi di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel).

Kali ini korbannya, Riski Apriyansyah (20) warga Jalan Garuda, Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Akibat kepercayaannya mempersilakan calon pembeli pura-pura test drive, sang calon pembeli malah membawa kabur Yamaha Vixion miliknya.

Bahkan Riski juga sempat didorong komplotan pelaku hingga tersungkur ke tanah karena didorong para pelaku.

Riski menuturkan aksi penipuan modus COD tersebut bermula Rabu (9/10/2021) pagi saat ia menerima mesenger dari pelaku dengan acount Facebook bernama Ruby.

Saat itu, pelaku menanyakan motor yang yamaha Vixion yang dipostingnya di acount jual beli Facebook sepekan lalu.

"Saat itu saya jawab kalau pagi tidak bisa karena ada kerjaan, akhirnya kami sepakat siang sekira pukul 12.45 WIB," ungkapnya pada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Kemudian pelaku Ruby bersama Rizki sepakat melakukan COD berjanjian untuk bertemu di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

"Setelah sampai di Masjid Agung As-Salam saya menghubungi pelaku untuk bertemu, kemudian diarahkannya bertemu di rumah yang tak jauh dari masjid Agung As-Salam tepatnya di dekat makam Pahlawan," ujarnya.

Setelah sampai di rumah diduga pelaku, pelaku ingin mencoba motor milik Rizki namun ditolaknya dan meminta mengajak pelaku ke rumah bosnya supaya lebih enak untuk mengecek kendaraan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved