Breaking News:

Mayat Mr X di Kolam Galian Bata

Hasil Autopsi Mayat Mr X di Kolam Galian Bata Talang Kelapa Banyuasin, Tenggelam Dimakan Biawak

Diduga korban sudah meninggal lebih dari satu minggu sebelum akhirnya ditemukan. Hal ini berdasarkan kondisi jenazahnya.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemeriksaan autopsi dilakukan terhadap jenazah Mr X yang ditemukan mengambang di kolam galian bata perumahan Griya Gading Pesona RT 10 Dusun III Desa Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Sebelumnya, penemuan jenazah itu begitu menghebohkan warga karena ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dengan bagian kepala yang sudah terlihat tulang tengkoraknya.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Bhayangkara Moh Hasan Palembang, dr Mansuri SpKF mengatakan, korban diduga tewas karena tenggelam.

"Sedangkan untuk kerusakan di bagian wajah diduga akibat dimakan biawak. Tapi dimakan hewan buas itu terjadi setelah korban meninggal, karena hewan tersebut senang dengan bangkai," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Namun ada sejumlah luka terbuka
di bagian wajah, leher dan lengan yang diduga kuat akibat dimakan hewan.

"Diduga korban sudah meninggal lebih dari satu minggu sebelum akhirnya ditemukan. Hal ini berdasarkan kondisi jenazahnya yang sudah mengalami pembusukan," jelasnya.

Adapun ciri-ciri jenazah tersebut diperkirakan berusia 20-30 tahun dengan tinggi badan lebih dari 150 cm.

Selain itu, saat ditemukan ia menggunakan kaos oblong lengan pendek merk adidas.

"Bagi orang-orang yang merasa kehilangan anggota keluarga atau siapapun sesuai dengan ciri-ciri tersebut, maka silahkan melapor ke polsek terdekat untuk kemudian laporan itu bisa diteruskan kesini," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved