Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Bupati OI Panca Wijaya Tinjau Pasar Tradisional Indralaya, Minta Ditata Agar Pedagang Pembeli Nyaman

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menginstruksikan kepada pihak-pihak berwenang untuk agar menata Pasar Tradisional Indralaya.

TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar bersama Ketua TP PKK Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah, saat meninjau Pasar Tradisional Indralaya, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menginstruksikan kepada pihak-pihak berwenang untuk agar menata Pasar Tradisional Indralaya.

"Harus ada penataan agar rapi dan tidak semrawut," kata Panca saat meninjau Pasar Tradisional Indralaya, Kamis (10/6/2021).

Pada kunjungan ini, Panca bersama Ketua TP PKK Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah.

Keduanya beserta sejumlah kepala OPD, berkeliling pasar yang berlokasi di kilometer 38 jalan lintas Palembang-Kayuagung tersebut.

Kepada pedagang, Panca menyampaikan akan melakukan penataan pasar.

"Pasar ini akan ditata letak lapak pedagang, jalan bagi pembeli, semua yang berhubungan dengan tata letak karena ini pusat pasar tradisional di Ogan Ilir," ujar Panca.

Selain soal tata letak, Panca ingin Pasar Tradisional Indralaya dapat mengelola sampah dengan baik.

Kemudian juga kesan kumuh pada pasar tradisional, harus dihilangkan dan pasar terbesar di Ogan Ilir ini bisa jadi contoh pasar lainnya.

"Kami akan lakukan penataan ini secara bertahap," tegas Panca.

Meskipun untuk pembangunan infrastruktur pasar memerlukan anggaran yang tak sedikit, namun bagi Panca penataan harus dimulai dari hal kecil, dari sekarang.

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved