Breaking News:

Berita Banyuasin

Bupati Askolani Ingatkan Warga Tak Bakar Lahan dan Hutan Jelang Puncak Musim Kemarau

Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengingatkan warganya untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan menjelang puncak musim kemarau.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Bupati Banyuasin Askolani mengingatkan warga tidak membakar hutan dan lahan menjelang puncak kemarau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Memasuki puncak musim kemarau dan mengantisipasi karhutla di wilayah Banyuasin, Bupati Banyuasin Askolani sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk pencegahan sejak dini.

Menurut orang nomor satu di Banyuasin ini, ia juga telah berkoordinasi dengan pihak TNI,  Kepolisian dan kejaksaan dalam upaya pencegahan hingga penegakan hukum.

"Antisipasi sejak dini terus dilakukan, semua unsur hingga ke bawah saya harapkan bisa sama-sama ikut berperan. Sehingga, karhutla tidak terjadi minimal dapat di meminimalisir terjadinya karhutla di Banyuasin," ujar Askolani, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Terpanggil Buat Bank Sampah, Fauzi Dapat Penghargaan Kalpataru Dari Bupati Banyuasin Askolani

Terlebih, lanjut Askolani wilayah Banyuasin banyak terdapat lahan termasuk lahan gambut. Dari itulah, perlunya sinergitas dari semua unsur termasuk masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Masyarakat juga tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan penyebaran kebakaran di kondisi cuaca yang sudah mulai memasuki puncak kemarau ini.

"Semua perlu kesadaran, termasuk masyarakat. Kami harapkan, sama-sama kita jaga dan tidak membakar hanya untuk membuka lahan. Saya sudah meminta, bila memang ada yang melakukan bisa tindak. Namun, bukan itu tujuannya, saya harap sama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla," pungkasnya.  

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved