Breaking News:

Berita Prabumulih

Soal Flyover Patih Galung, Ridho Yahya Minta Maaf Kepada Warga Prabumulih

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menyampaik permintaan maaf kepada warga prabumulih karena akan terganggu pembangunan Fly over Patih Galung.

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyampaikan rencana proyek Flyover Patih Galung. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH- Masyarakat kota Prabumulih maupun luar daerah yang melintas di kawasan perlintasan rel kereta api Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, dipastikan akan terganggu dengan pengerjaan pembangunan Flyover yang tidak lama lagi dilakukan Kementerian PUPR.

Penyebabnya, selama pengerjaan proyek flyover akan dibangun jembatan darurat sehingga dipastikan mengganggu jalur lalulintas.

Berkaitan dengan hal itu Walikota Prabumulih H Ridho Yahya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Prabumulih dan para pengendara yang melintas diruas jalan tersebut.

"Saya Ridho Yahya mohon maaf, Insya Allah tahun ini ada hambatan bagi warga patih galung dan warga lain yang hendak ke Prabumulih, karena ada pembangunan flyover," ujar Ridho kepada wartawan.

Ridho menuturkan, selain menimbulkan gangguan bagi pengendara, pengerjaan proyek tersebut juga menguntungkan bagi masyarakat prabumulih.

Baca juga: Sebelum Tatap Muka, Dewan Prabumulih Minta Disdik Periksa Prokes Seluruh Sekolah

Keuntungan yang didapat kata Ridho, warga dan pihaknya tidak perlu lagi menghalau truk angkutan batubara atau angkutan bertonase berat lainnya agar tidak masuk kota karena akan dibangun jembatan darurat.

"Otomatis truk angkutan barang akan lewat jalan lingkar. Jadi ada efek positif dan efek negatif, efek positifnya truk besar lewat jalan lingkar semua tidak lagi lewat jalan kota," jelasnya.

Ridho juga berharap para sopir truk angkutan alat berat mendukung program pemerintah dengan tidak memaksakan diri melintasi jalan dalam kota Prabumulih.

"Tentu kita harapkan sopir truk agar tidak masuk kota, kalau jembatan darurat dilintasi tentu akan hancur," katanya.

Baca juga: Warga Asal Prabumulih Bobol Distro dan Rumah Kosong, Hasil Curian Ditukar Sabu Rp 100 Ribu

Ditanya berapa lama perjalanan warga yang melintas diruas jalan itu terganggu karena adanya pengerjaan flyover, orang nomor satu di Kota Prabumulih itu mengatakan rencananya fly over dikerjakan hingga akhir Desember 2021 mendatang.

"Ground beraking rencananya tidak lama lagi, harapan kita segera selesai secepatnya," harapnya seraya meminta seluruh masyarakat Prabumulih khususnya di Kelurahan Patih Galung mendukung pembangunan tersebut.

Untuk diketahui, pembangunan flyover Patih Galung itu sendiri rencananya akan menelan dana Rp 145 miliar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui BBPJN V Palembang.

Adapun rinciannya sepanjang 545 meter dan lebar 17 meter yang terdiri dari 2 jalur, masing-masing terdiri dari 1,5 meter trotoar dan 1 meter median jalan dan ditargetkan selesai di tahun 2021.

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved