Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Sekarang Warga Lubuklinggau Berobat di Rumah Sakit Cukup Pakai KTP

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe resmi telah melaunching program Universal Health Coverage (UHC) Kota Lubuklinggau tahun 2021.

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe beberapa waktu lalu secara resmi telah melaunching program Universal Health Coverage (UHC) Kota Lubuklinggau tahun 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe beberapa waktu lalu secara resmi telah melaunching program Universal Health Coverage (UHC) Kota Lubuklinggau tahun 2021.

Dalam kesempatan itu wali kota yang biasa dipanggil Nanan ini melakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis kepada masyarakat yang dijamin oleh Pemkot Lubuklinggau.

Nanan mengatakan, saat ini Kota Lubuklinggau sudah tergabung dalam UHC, artinya mulai sejak saat itu kesehatan masyarakat Lubuklinggau dijamin oleh Pemkot.

"Baik warga yang sudah ada maupun belum ada BPJS sekarang masuk rumah sakit untuk warga Lubuklinggau sudah terjaminkan (BPJS) prinsipnya demikian," kata Nanan.

Baca juga: Wawako Lubuklinggau Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD

Nanan mengaku dan menyadari saat ini mungkin masih ada warga yang kurang tepat atau belum terverifikasi oleh dipersilahkan masyarakat update atau melapor ke Dinas Kesehatan.

"Bila yang belum dapat silahkan melaporkan ke Dinkes, termasuk bila data ganda silahkan melapor ke BPJS kesehatan sehingga datanya bisa diperbaharui," katanya.

Nanan mencontohkan bila ada warga yang merasa di dalam keluarganya ada lima orang, namun secara tiba-tiba hanya diberi empat orang silahkan segera melapor.

"Termasuk bila ada yang merasa mampu silahkan mengembalikan, karena itu lebih baik, karena dengan mengembalikan artinya memberikan kesempatan pada warga miskin lainnya," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved