Breaking News:

Berita Prabumulih

Sebelum Tatap Muka, Dewan Prabumulih Minta Disdik Periksa Prokes Seluruh Sekolah

Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE meminta Dinas Pendidikan melakukan pengecekan protokol kesehatan di seluruh sekolah sebelum belajar tatap muka

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE meminta Dinas Pendidikan untuk memastikan protkes di Seluruh sekolah sebelum sekolah tatap muka. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Meskipun sekolah tatap muka telah diizinkan pemerintah pusat untuk dibuka pada Juli mendatang, namun Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE tetap meminta seluruh sekolah di kota Prabumulih menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Mengenai sekolah tatap muka memang sudah ada informasi diperbolehkan pemerintah pusat dan sebentar lagi tahun ajaran baru, namun kita tetap tegaskan ke semua pihak agar tetap patuhi protokol kesehatan," ungkap Sutarno ketika diwawancarai, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Warga Asal Prabumulih Bobol Distro dan Rumah Kosong, Hasil Curian Ditukar Sabu Rp 100 Ribu

Politisi Partai Golkar ini meminta kepala dinas pendidikan dan jajaran agar memeriksa kesiapan sekolah terkait protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, pembatasan tempat duduk dan lainnya.

"Kita minta dinas pendidikan memastikan kelengkapan sarana protokol kesehatan itu, karena sekolah tatap muka ini sudah lama dinanti murid dan orang tua sehingga harus dipastikan kesiapan sekolah sehingga pelajar terlindungi dari corona," ujarnya.

Disinggung apakah pihaknya kedepan akan mengundang Dinas Pendidikan terkait sekolah tatap muka, Sutarno menuturkan sebelum sekolah tatap muka dimulai pihaknya akan mengundang Dinas Pendidikan untuk mengetahui terkait protokol kesehatan di sekolah.

"Kita akan koordinasi dan undang pihak dinas pendidikan, sehingga langkah-langkah apa saja akan dilakukan akan diketahui sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka," katanya.

Baca juga: APBD Prabumulih Terus Menurun Akibat Corona, Ridho Singgung Menara Telekomunikasi

Disinggung terkait arahan pemerintah pusat agar melakukan vaksinasi terhadap guru sebelum dilakukan sekolah tatap muka, Ketua DPRD Prabumulih mengaku dari hasil koordinasi pihaknya dengan dinas kesehatan tenaga guru hampir seluruh telah selesai dilakukan vaksin.

"Menurut mereka tinggal sedikit lagi yang belum divaksinasi, dan pemberian vaksin untuk tenaga pendidik terus berlanjut," lanjutnya.

Tidak hanya para guru, namun para staf dan petugas di lingkungan sekolah diberikan vaksinasi untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.

"Seluruh divaksin, tenaga guru, staf tata usaha dan pegawai lainnya juga diberikan vaksinasi," tambahnya

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved