Breaking News:

Berita Palembang

Orderan BTS Meal Membludak Picu Kerumunan, Satpol PP Palembang Tegur McD

Membludaknya orderan BTS Meal baik Drive Thru maupun online membuat antrean panjang McDonalds (McD) sehingga ditegur pol PP Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Membludaknya orderan BTS Meal baik Drive Thru maupun online melalui aplikasi pesan makanan membuat antrean panjang terjadi di sejumlah cabang McDonalds ( McD) di Palembang, Rabu (9/6/2021) 

Namun dengan adanya antrian panjang tersebut membuat kerumunan terjadi area Mcd berujung dengan teguran yang dilayangkan ke pihak McD.

Apalagi, saat ini Kota Palembang masih dalam zona merah sehingga lokasi-lokasi yang berpotensi membuat kerumunan harus ditertibkan.

Baca juga: Hampir Dua Ribu Honorer Pemkot Palembang Didaftarkan BPJamsostek

Pantauan, akibat membludaknya ojol maupun pembeli yang mengantri membuat kemacetan arus lalu lintas di lokasi berdekatan dengan gerai McD sampai harus polisi lalu lintas turun tangan. 

Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan pihaknya setelah mendapatkan laporan munculnya kerumunan langsung menerjunkan personil untuk melakukan penertiban.

Sekaligus menegur manajeman agar lebih memperhatikan protokol kesehatan. 

"Kami tidak melarang konsumen berbelanja tapi tolong penerapan jaga jarak dan membatasi jumlah massa wajib dilakukan oleh pelaku usaha manapun, " Tegasnya. 

Ia pun mengingatkan agar manajemen juga turut membatasi jumlah pembeli yang datang atau memberikan pengaturan sesuai protokol kesehatan.

"Minimal terapkan jarak satu meter antar pengunjung," Katanya 

Baca juga: Penertiban Rumah Dinas Kompleks Pomdam Palembang, 12 Rumah Dikosongkan

Sejauh ini, kata GA, Petugas belum memberikan sanksi administratif namun lebih mengedukasi baik pembeli dan juga manajemen untuk disiplin prokes. 

"Belum untuk sanksi, tapi kita edukasi mereka bahwa tak boleh membuat kerumunan massa dalam kondisi pandemi seperti sekarang, " Tutupnya. (SP/RAHMALIYAH)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved