Breaking News:

Berita Palembang

Lakukan Review Desain, Jembatan Ogan 3 Urung Ditutup 8 Juni

Penutupan batal tanggal 8 kemarin, tetapi tidak berubah di bulan Juni. Sambil menunggu proses review desain kita mulai mobilisasi alat-alat dan bahan.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ODI ARIA
Lantai Jembatan Ogan 3 tampak banyak terdapat lubang, Rabu (9/6/20121). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Rencana ditutupnya Jembatan Ogan 3 Palembang pada 8 Juni kemarin terpaksa tertunda.

Hal tersebut dikarenakan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel tengah mereview desain lantai jembatan yang akan diperbaiki.

Dari pantauan di lapangan, Rabu (9/6/2021) kerusakan di lantai Jembatan Ogan 3 terbilang cukup parah. Dari pangkal jembatan sudah terlihat beberapa lubang dengan diameter cukup besar yang menganga.

Ketika berada di tengah Jembatan, lubang-lubang dan kerusakan di Jembatan Ogan 3 terlihat jelas.

Lubang-lubang tersebut tampak dibiarkan rusak, hanya beberapa titik saja yang dilakukan tambal sulam.

Banyaknya lubang di Jembatan Ogan 3, membuat kendaraan yang melintas terpaksa memelankan lajunya agar tak terjadi hal tidak diinginkan.

Tak hanya berlubang, ketika melintas di atas Jembatan Ogan 3 adrenaline para pengendara juga akan terpacu lantaran jembatan sering kali bergetar ketika kendaraan dengan tonase besar melintas di sana.

Meski pelaksanaan penutupan Jembatan Ogan 3 selama tiga bulan mundur dari jadwal yang ditentukan, namun terlihat beberapa peralatan serta alat berat telah disiapkan oleh BBPJN Sumsel disamping Jembatan.

Kepala BBPJN Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar melalui PPK 3.1 Jalan Nasional Dalam Kota PJN III, Dicky Romansyah mengatakan penutupan akses Jembatan Ogan 3 dimundurkan sedikit dari jadwal perencanaan, namun demikian penutupan jembatan penghubung wilayah Palembang-Banyuasin-Ogan Ilir tersebur tetap dilaksanakan pada bulan Juni ini

"Ada review desain sedikit, jadi penutupan batal tanggal 8 kemarin, tetapi tidak berubah di bulan Juni. Sambil menunggu proses review desain kita mulai mobilisasi alat-alat dan bahan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved