Breaking News:

Berita Banyuasin

KONI Banyuasin Target Peringkat Ke-3 Porprov XIII di OKU Raya Mendatang

Kami punya tekat, bila sebelumnya di Porprov Banyuasin peringkat 13 untuk pelaksanaan di OKU Raya kami optimis bisa merebut menjadi peringkat 3.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin ketika menyematkan PIN kepada Ketua KONI Banyuasin Hermantoni, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten yang baru, dilantik dan dikukuhkan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin di Balai Sedulang Setundung Banyuasin, Rabu (9/6/2021).

Ketua KONI Banyuasin Hermantoni mengungkapkan ia dan juga mengurus mulai mengambil langkah untuk memberikan pembinaan kepada para atlet dan pelatih yang ada di Banyuasin.

Hal ini untuk menaikan peringkat Kabupaten Banyuasin di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi di OKU Raya mendatang.

"Kami punya tekat, bila sebelumnya di Porprov Banyuasin peringkat 13 untuk pelaksanaan di OKU Raya kami optimis bisa merebut menjadi peringkat 3," katanya ketika ditemui usai pelantikan.

Salah satunya, untuk dapat mencapai target tersebut pastinya ada langkah yang dilakukan. Kesejahteraan altet dan juga pelatih juga perlu diperhatikan. Selain itu, mempersiapkan sarana serta prasarana untuk latihan bagi para atlet.

Komitmen ini, akan dipegang teguh para Pengurus KONI Banyuasin. Sehingga, apa yang ditargetkan bisa tercapai.

"Tidak ada hal yang tidak mungkin, bila memang itu dilaksanakan dengan tanggung jawab," katanya.

Baca juga: Rids Hotel Nyaman di Perbatasan Palembang, Promo Menginap Rp 300 Ribu, Makan Hemat Ala Kafe

Sedangkan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin menjelaskan, banyak potensi cabor yang ada di Banyuasin bisa di ciptakan.

"Seperti cabor menembak. Anak SMP atau SMA, bisa dibina untuk melahirkan atlet andalan. Ada lagi, cabor atletik. Caranya, langsung diambil dari bawah dengan media pekan olahraga. Sehingga bisa ada atlet yang diandalkan meski hanya dari satu cabor saja," katanya.

Bupati Banyuasin Askolani menjelaskan, seluruh KONI Banyuasin yang baru saja dilantik dan dikukuhkan harus bisa terus kompak. Dengan kekompakan yang diciptakan, bisa membuat KONI Banyuasin maju.

"Di KONI ini, butuh jiwa pengabdian dan pengorbanan. KONI bukan tempat mencari uang, tetapi untuk menciptakan atlet yang handal dan membesarkan nama Banyuasin," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved