Breaking News:

Berita OKU

Dugaan Korupsi Rehab Jembatan Gantung, Kejari OKU Tahan Kades Bedegung Semidang Aji OKU

Oknum Kades Bedegung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU berinisial MY (55) ditahan Kejari OKU, Rabu ( 9/6/2021).

SRIPOKU/LENI JUWITA
Oknum Kades Bedegung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU berinisial MY (55) ditahan Kejari OKU, Rabu ( 9/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA---Oknum Kades Bedegung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU berinisial MY (55) ditahan Kejari OKU, Rabu ( 9/6/2021).

MY ditahan jaksa dengan dugaan korupsi yang merugikan keuangan nagara sekitar  Rp 204.369.742,79.

Kades Bedung yang juga berstatus ASN ini dibawah ke Rutan Baturaja pukul 17.29 WIB dengan menggunakan mobil Tahanan Kejaksaan Negeri Baturaja.

Sang isteri yang dengan setia mendampingi suminya meneteskan air mata menyaksikan suaminya digiring masuk mobil tahanan kejaksaan Negeri OKU.

Baca juga: KONI Banyuasin Target Peringkat Ke-3 Porprov XIII di OKU Raya Mendatang

Kepala Kejaksanaan  Negeri Ogan Komering Ulu (Kajari OKU)  Bayu Pramesti SH kepada wartawan mengatakan, bahwa berdasarkan laporan hasil penyelidikan perkara tindak pidana korupsi dalam kegiatan rehab jembatan gantung Desa Bedegung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2019 dan Tahun Anggaran 2020.

Dan mengakibatkan kerugian keuangan negara sebagaimana laporan hasil audit penghitungan kerugian keuangan negara atas dugaan penyimpangan kegiatan rehabilitasi jembatan gantung Desa Bedegung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komeirng Ulu tahun Anggaran 2019 dan tahun Anggaran 2020.

Kejari OKU OKU yang juga didampingi  Kasi Pidsus Johan Ciptadi, SH., MH., dan Kasi Intel Variska Adrina Kodriyansah, SH, MH menegaskan, Kejaksaan juga sudah mengambil keterangan  15 orang saksi dan ahli keterangan terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan dilakukan MY.

“ Hari ini Kejari OKU melakukan penahanan terhadap Kades Bedegung dalam kasus dugaan korupsi rehab jembatan gantung desa  setempat” .

Baca juga: Enos Lantik 210 Kades Di OKU Timur secara Bertahap, 12 Desa Tertunda Masih Sengketa

Dikatakan Kajari, Kejaksaaan langsung menahan tersangka setelah cukup bukti dan keterangan-ketarang saksi termasuk saksi ahli.

Dikatakan Kajari, saat ini baru satu tersangka yang ditahan , tapi tidak menutup kemungkinan berdasarkan fakta persidangan nanti bisa ada ada tersangka lain, namun untuk saat ini tersangka baru mengarah ke MY seorang.

Sementara itu,  jembatan gantung Desa Bedegyng  direhab dengan menggunakan Dana Desa senilai Rp 479 juta dengan panjang jembatan 97 meter. 

Sedangkan kuasa hukum MY Joni Antoni SH dari Pusbakumadin menjelaskan, pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya .

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved