Breaking News:

Berita Olahraga

Prof Yulia Tri Samiha Jabat Wakil Ketua GWSI Nasional, Ini Programnya untuk Sepak Bola Wanita

Saya masuk di kepengurusan GSWI Nasional. Wakil Ketua. Dan sekaligus selaku Korprov untuk Sumatera Selatan.

SRIPO/ABDUL HAFIZ
Ketua Komite Wanita Asprov PSSI Sumsel Assoc Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Komite Wanita Asprov PSSI Sumsel Assoc Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd menyambut baik lahirnya Gerakan Sepak Bola Wanita Indonesia (GSWI) secara aklamasi menobatkan Bupati Barito, Kalteng H Nadalsyah sebagai Ketua GSWI Pusat di Hotel Pakons Prime, Tangerang, Banten, Minggu (6/6/2021).

"Saya masuk di kepengurusan GSWI Nasional. Wakil Ketua. Dan sekaligus selaku Korprov untuk Sumatera Selatan," ungkap Assoc Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd, Selasa (8/6/2021).

Yulia yang juga menjabat Sekretaris PS Palembang mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk Tim Sumsel akan mengikuti kompetisi GSWI tingkat nasional.

"Pembentukan Tim Sepakbola wanita Sumsel akan dilakukan dengan menyelenggarakan di tingkat provinsi dan sekaligus juga sebagai persiapan Piala Pertiwi di bulan Agustus," kata Yulia yang juga Sekum BLiSPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) Sumsel.

Yulia yang sehari-harinya menjabat Ketua Prodi Pendidikan Biologi FITK UIN Raden Fatah Palembang menyebut nantinya bakal hadir Coach Yopie yang bertindak selaku Ketua Tim Seleknas.

"Coach Yopie yang bertindak selaku Ketua Tim Seleknas akan hadir di Palembang dalam rangka untuk mencari bibit pemain untuk dimasukkan dalam Diklat pembinaan LPPM," jelas ibu satu anak (Sami Laudzag Anisah) buah kasihnya dengan legendaris Galataka Pusri, Pelatih Sepakbola Putri Pra PON Indra Sistiyono (Mas Wayang) yang kini mengemban jabatan Direktur Teknik PS Palembang.

Yulia mengatakan Nadalsyah menyatakan tekadnya ke depan bagaimana untuk membesarkan organisasi ini demi bisa tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Nadalsyah menilai pesepakbola putri harus dikelola untuk menjadi pemain berkualitas. Selain itu, banyak agenda internasional yang setiap tahun datang, tetapi persiapan timnas Indonesia putri tidak berjalan mulus.

Salah satu pekerjaan yang akan dilakukan GSWI adalah menggelar turnamen sepak bola putri. Turnamen itu juga akan menggandeng PSSI yang bertujuan untuk mencari pemain demi timnas Indonesia putri.

"Target pertama kami itu menggelar turnamen yang dihelat tahun ini dan saya yakin PSSI pasti mendukung kegiatan ini," kata Nadalsyah.

Dalam acara itu hadir juga Kepala Departemen Sepak Bola Putri PSSI, Papat Yunisal. Papat Yunisal mengatakan bahwa turnamen ini bisa menjadi opsi langkah-langkah PSSI mencari pemain putri demi timnas Indonesia.

Terlebih sekarang ini PSSI memutuskan untuk meniadakan Liga 1 Putri. Meski begitu, PSSI juga akan menggelar turnamen sepak bola putri bernama Pertiwi Cup. (sp/abdul hafiz)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved