Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Curi Dongkrak Hingga Blok Mesin Honda Brio, Dua Remaja di Palembang Dibekuk

Dua dari tiga Pelaku pencurian di bengkel di Jalan Mayor Zurbi Bustan Lorong Mufakat 5 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang dibekuk Polisi.

TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Barang Bukti Pencurian bengkel di Jalan Mayor Zurbi Bustan Lorong Mufakat 5 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Dua dari tiga orang pelaku dibekuk Satreskrim Polres Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - MBA (14) dan TW (14), pelaku pencurian bengkel di Jalan Mayor Zurbi Bustan Lorong Mufakat 5 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang berhasil dibekuk Satreskrim Unit Resmob Polrestabes Palembang pada Minggu (6/6/2021) sekira pukul 15.00.

Pelaku yang masih berstatus pelajar ini merupakan warga Sukarami Palembang, telah melakukan aksi pencurian di bengkel milik korban Catur Nurhidayat (29) yang merupakan warga Jalan Sukawinatan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada saat dibongkar oleh pencuri kondisi bengkel dalam keadaan kosong dan terkunci sedangkan korban pergi.

Baca juga: Update Corona di Palembang Hari Ini, 10 Kecamatan Zona Kuning, 5 Zona Orange dan 3 Zona Merah

Lalu datang tiga orang pelaku mengendarai sepeda motor Honda Vario BG 6038 AAI.

Kemudian, mereka mengambil 1 buah dongkrak buaya merek wipro, 1 buah aki merek GS, 1 buah rack steer dan 1 buah blok mesin mobil Honda Brio yang korban letakkan di area luar bengkel.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta dan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Pelaku pencurian ini kedua pelakunya sudah diamankan dan masih pelajar," kata Tri, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Rumah 4x5 Meter yang Dihuni 19 Tahun Dibedah, Pasutri di 13 Ulu Palembang Menangis

Setelah menerima laporan korban, Unit Resmob langsung melakukan penyelidikan dan bergerak cepat dan akhirnya membekuk keduanya di rumah masing masing. 

"Walau masih di bawah umur, keduanya tetap kami proses sesuai hukum berlaku. Untuk barang bukti (BB) juga sudah diamankan berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario yang digunakan pelaku melancarkan aksinya, 1 buah blok mesin mobil Honda Brio, 1 buah dongkrak buaya," bebernya.

Satu pelaku masih dalam pengejaran dan sudah diketahui identitasnya. 

"Kami mengimbau untuk pelaku yang masih buron diharap menyerahkan diri saja karena akan tetap diburu dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. Untuk kedua pelaku akan diterapkan Pasal 363 KUHP ancaman 5 tahun penjara," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved