Breaking News:

Berita Palembang

Jelang Munas, Ini Harapan Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza

Kadin akan menyelenggarakan Munas di Kendari, Sulawesi Utara (Sultra) pada 29- 30 Juni 2021 nanti, Ini Harapan Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex

Sripo/ Fajeri
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan harapannya pada pelaksanaan Munas di Kendari, Sulawesi Utara (Sultra) pada 29- 30 Juni 2021 nanti. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) di Kendari, Sulawesi Utara (Sultra) pada 29- 30 Juni 2021 mendatang. Meski sebelumnya dijadwalkan 2-4 Juni di Bali.

Menyikapi hal tersebut Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex, menyatakan Kadin kedepan harus tetap menjadi mitra bagi pemerintah baik dipusat maupun didaerah dalam hal perekonomian.

Dimana dalam Munas itu sendiri, hingga saat ini terdapat dua kandidat calon kuat ketua umum (Ketum) Kadin yang akan menggantikan Rosan Perkasa Roeslani, yaitu Anindya Bakrie dan Arsyad Rasjid.

"Harapan kita kepada Ketum nanti ada dua hal, pertama harus menjadikan Kadin ini sebagai mitra strategi pemerintah, baik dipusat maupun di daerah. Kedua, kadin diharapkan menjadi pathner bagi pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," kata Dodi Reza, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Munas Kadin ke-VIII Diharapkan Tetap Digelar di Bali, Kadispar Klaim akan Diikuti 2.000 Peserta

Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini pun memastikan, dalam Munas nanti pihaknya telah mempersiapkan delegasi, baik sebagai voter maupun peninjau.

"Saya sudah menunjuk tiga orang, sebagai voter dan peninjau Munas kadin nanti, dan soal siapa orangnya ini internal," jelasnya.

Dijelaskan putra Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini juga, Kadin Sumsel pasti memiliki aspirasi yang akan disampaikan dalam Munas nanti, diantaranya hilirisasi komoditas unggulan di Sumsel yang perlu ditingkatkan kedepannya.

"Pasti adalah aspirasi yang disuarakan, dimana Sumsel ini lagi mengarah ke hilirisasi komoditas menjadi program pemerintah di Sumsel sekarang, dan kita minta bantuan Kadin pusat dan kementerian sebagai kader Kadin untuk mempercepat itu. Kemudian pembangunan infsatruktur untuk dipercepat, seperti jalan tol, pelabuhan, yang nantinya bermuara ke perekonomian," tandasnya.

Mengenai kandidat ketum Kadin yang diijagokan sendiri, Dodi belum bisa menyampaikannya ke publik saat ini. Namun, pastinya jajarannya nanti akan melihat yang terbaik.

"Belum tahu (nama).  Nanti akan diputuskan pada hari H, belum ada putusan condong kesiapa. Kita tetap menjaga hubungan kepada kedua- duanya baik dan bagus, pada saatnya nanti hari H nya nanti akan diputuskan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved