Breaking News:

Amalan dalam Islam

Doa Setelah Shalat Istikharah Meminta Petunjuk dari 2 Pilihan Sulit Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Dalam sebuah hadits Rhabrani disebutkan: “Tidaklah rugi orang yang beristikharah, dan tidaklah menyesal orang yang bermusyawarah.” (HR.Thabrani).

tribunsumsel.com/khoiril
Doa Setelah Shalat Istikharah Meminta Petunjuk dari 2 Pilihan Sulit Lengkap Arab, Latin dan Artinya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Doa Setelah Shalat Istikharah Meminta Petunjuk dari 2 Pilihan Sulit Lengkap Arab, Latin dan Artinya.

Shalat Istikharah merupakan shalat yang dilakukan ketika ingin meminta petunjuk dari Allah SWT mengenai sebuah pilihan terbaik bagi diri kita di kemudian hari.

Dalam sebuah hadits Rhabrani disebutkan:

“Tidaklah rugi orang yang beristikharah, dan tidaklah menyesal orang yang bermusyawarah.” (HR.Thabrani).

Setelah melakukan sholat istikharah, ada baiknya untuk berdoa sebagai pelengkap diberi petunjuk atas pilihan yang dilematis.

Baca juga: Bacaan Doa Duduk Di Antara Dua Sujud Robbighfirlii Warhamnii Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Baca juga: Bacaan Doa Minta Diberi Rizqi yang Halal dan Baik Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Berikut Bacaan Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya:

Bacaan Doa setelah Shalat Istikharah

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللّٰهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَااْلاَمْرَ (…) خَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْهُ لِيَ الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ

“Allaahumma inni astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadlikal ‘aziimi fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa laa a’lamu wa anta ‘allaamul guyuub. Allaahumma in kunta ta’lamu anna haadzal amro (…..) khairul lii fii diinii wa ma’aasyi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarik lii fii hi wa in kunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii wa ‘aajlihii fashrifhu ‘annii wasrifnii ‘anhu waqdurhu liyal-khaira haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi."

Artinya: "Ya Allah, aku meminta petunjuk kebaikan-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon keputusan-Mu dengan qudrat-Mu dan aku meminta dengan karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya Engkau yang berkuasa sedangkan aku tida berkuasa. Engkau Yang Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui dan Engkau Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Ya Allah, sekiranya engkau ketahui bahwa (sebutkan Pilihan yang dihadapi) baik untukku dalam agamaku, kehidupanku, dan akhir dari perkaraku ini, maka takdirkanlah ia untukku, mudahkanlah ia, lalu berkahilah aku padanya. Ya Allah, dan sekiranya engkau mengetahui buruk bagiku dalam agamaku, kehidupanku, dan akhir dari perkaraku ini, maka hindarkanlah aku darinya, kemudian takdirkanlah untukku kebaikan bagaimanapun adanya, lalu berilah aku keridhaan dengannya." (HR. AhmadDan Bukhari).

Baca juga: Bacaan Doa Pagi Hari Sebelum Beraktivitas Agar Mendapat Rezeki Berlimpah, Lengkap dengan Artinya

Itulah Doa Setelah Shalat Istikharah Meminta Petunjuk dari 2 Pilihan Sulit Lengkap Arab, Latin dan Artinya.

Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved