Breaking News:

Palembang Sportivo FC

Butuh 20 Pemain, Palembang Sportivo FC Masih Buka Peluang Trial Calon Pemain

Palembang Sportivo FC alias Laskar Antu Banyu terus melakukan seleksi pemain di Lapangan Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City, Senin (7/6/20221)

SRIPOKU/ABDUL HAFIZ
Coach Ambrizal yang juga assisten pelatih SFC senior, Pelatih Kiper SFC Fery Rotinsulu, Patra dan Benny Tri Handoko selaku Tim Talenskoting memberikan penilaian seleksi Tim Palembang Sportivo FC di Lapangan Stadion Atletik Luar JSC Palembang, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Meski tengah menyeleksi 87 pemain di Lapangan Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City, Senin (7/6/2021), namun Head Coach Ambrizal memberi peluang pemain-pemain terbaik untuk mengikuti trial untuk bergabung dengan Tim Palembang Sportivo FC.

"Kalau ada pemain yang yang mau trial lagi, kita masukkan lagi. Kita masih buka kesempatan," ungkap Head Palembang Sportivo FC, Ambrizal.

Seleksi Palembang Sportivo FC Klub Satelit Liga 3 Sriwijaya FC Muda yang diikuti 87 orang ini mengerucut menjadi 20 orang.

"Hari ini ada 87 pemain. Sejauh ini kita seleksi mengecil jadi ada sekitar 20 pemain. Tapi ini nanti sekitar jam 1 atau jam 2 kita ada lagi tes terakhir," kata stoper senior Tim Sriwijaya FC yang memegang ban kapten dan kini menjadi Asisten Pelatih.

Baca juga: Datangkan Eks Persebaya, Nil Maizar Inginkan Persaingan Posisi Full Back Kanan

Pelatih kelahiran Kuantan Singingi (Riau), 1 Februari 1981 ini mengatakan nantinya akan menambah lagi pemain bisa mencapai sekitar 30 orang. 

"Mungkin kita mau pakai sistem promosi degradasi. Kalau pemain itu bagus kita pertahankan. Tapi kalau gak bagus ya kira pulangkan. Sistem latihannya nanti kita lihat perkembangan," kata Ambrizal yang mengantongi lisensi B AFC.

Manajer Tim Palembang Sportivo FC, Ermansyah SH membenarkan masih akan ada beberapa pemain trial yang direkomendasikan pelatih untuk bergabung dengan tim yang berjuluk Laskar Antu Banyu ini.

"Nanti kita kasih kesempatan untuk memgikuti trial. Karena hasil seleksi ini juga belum maksimal. Saya yakin belum maksimal apa yang diharaokan selama ini," kata Ermansyah.

Baca juga: Prediksi Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar Tentang Fase Grup  Piala Eropa 2020 

Pria yang akrab disapa Mangcek Erman ini mengatakan penetapan pemain ini sampai mendapatkan jadwal fix Liga 3 Tahun 2021.

"Ketika kita fix jadwal Liga 3 Tahun 2021 untuk Kota Palembang kalau ada zona Kota Palembang, itu akan dilaksanakan tanggal berapa. Di situ kita menetapkan pemain yang wajibnya berapa. Misalnya 25, berarti kita harus menyiapkan 25 pemain yang kita anggap layak untuk memperkuat Liga 3 untuk Kota Palembang," kata Erman yang juga Wakabid Kompetisi Askot PSSI Palembang.

Erman mengatakan seleksi ini didukung penuh oleh Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH selaku CEO Palembang Sportivo FC dengan tim talenskotingnya Head Coach Ambrizal, Pelatih Kiper Ferry Rotinsulu, Patra, dan Benny Tri Handoko. (SP/Abdul Hafiz)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved