Breaking News:

Wawancara Eksklusif Tribun Sumsel

Ridwan Kamil Blak blakan Potensi Capres (2-habis), Jawaban dari Semua Masalah Itu Pancasila

Head of Newsroom Sripo dan Tribun Sumsel Hj. L. Weny Ramdiastuti berkesempatan untuk wawancarai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disela Kunjungan.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Head of Newsroom Sripo dan Tribun Sumsel Hj. L. Weny Ramdiastuti berkesempatan untuk wawancarai secara khusus dengan Kang Emil di Wyndam OPI Mall Jakabaring. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- RIDWAN Kamil atau yang sering disapa Kang Emil ke Palembang dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Sosialisasi Hasil Munas IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET).

Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini merupakan figur yang sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Head of Newsroom Sripo dan Tribun Sumsel Hj. L. Weny Ramdiastuti berkesempatan untuk wawancarai secara khusus dengan Kang Emil di Wyndam OPI Mall Jakabaring.

Kali ini Kang Emil banyak bercerita tentang Pancasila. Bahkan menurut Kang Emil Pancasila ini jangan diganggu.

"Jawaban dari semua masalah itu Pancasila," kata Kang Emil, Kamis (3/6).

Berikut wawancara khusus dengan Kang Emil

* Kalau kata Emil Salim jangan sekali-kali mengganggu Pancasila, Anda tentu sepakat?

Ia setuju, kalau Pancasila diganggu negara ini bisa bubar. Seperti bubarnya Yugoslavia yang negaranya ingin jadi negara-negara kesukuan.

* Anda S2 nya di Universitas California, Berkeley, Anda disana tentu melihat langsung tidak ada Pancasila?

Justru itu saya ingin menawarkan Pancasila ini jadi ideologi dunia. Bukan hanya ideologi Indonesia. Karena Bung Karno dalam bahas Inggrisnya menterjemahkan, satu believe in god, humanity, nasionalisme untuk persatuan, demokrasi, social justice.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved