Breaking News:

Berita Prabumulih

PPP Prabumulih Bentuk Panitia Pelaksana Muscab, Satu Bakal Calon Tak Penuhi Syarat

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke V.

EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Ketua DPC PPP Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE menyampaikan tentang persiapan jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke V. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke V.

"Kita terus melakukan persiapan meskipun memang jadwal belum ditetapkan dan masih menunggu jadwal dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah)," ungkap Ketua DPC PPP Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE ketika dibincangi akhir pekan kemarin.

Meski belum ditetapkan jadwal, namun pria yang telah tiga periode menduduki jabatan ketua DPC PPP Prabumulih itu menuturkan pihaknya telah melakukan pembentukan panitia pelaksana.

"Muscab kabupaten kota ini harus selesai di Juli, karena itu meski kapan pelaksanaanya belum pasti kami tetap membentuk panitia sehingga nantinya tinggal jadwal dari DPP," tuturnya.

Baca juga: Ribuan Liter Minyak Ilegal Disembunyikan di Bangsal Batu Bata, Dibongkar Polres Prabumulih

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Prabumulih itu menjelaskan, panitia pelaksana yang telah terbentuk itu yaitu Sterring Comittee (SC) dan Organizing Committee (OC).

"Panitianya sekitar orang 40 orang yang diambil dari pengurus harian cabang yang ada, kita harap pelaksanaan muscab dapat selesai dalam waktu 2 hari," katanya.

Ditanya siapa saja kader yang akan ikut maju dalam pemilihan ketua DPC PPP Prabumulih periode 2021-2026 itu, Palo menuturkan saat ini ada 5 kandidat calon ketua.

"Lima kandidat itu seperti Jasman, Afandi, Evi, Heri Gustiwan dan Herisyam," bebernya.

Lebih lanjut pria penghobi tanaman binsai ini mengaku adapun syarat untuk dapat mencalonkan diri menjadi ketua DPC PPP diantaranya minimal sudah satu periode menjadi pengurus harian cabang atau satu periode jadi pengurus di pimpinan anak cabang (PAC), jadi lima tahun.

Baca juga: Pasca Penyetopan Pengerjaan Exit Tol, Polres Prabumulih Tingkatkan Pengamanan Proyek Tol

"Persyaratan itu sesuai AD/ART dan dari syarat yang ada itu dari lima kandidat ada satu yang belum memenuhi persyaratan," lanjutnya.

Para bakal calon atau kandidat nantinya akan mendaftarkan ke panitia dan setelah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, para calon nantinya akan memperebutkan 9 suara.

"Masing-masing PAC ada enam suara, DPC ada satu suara, DPW ada satu suara dan DPP ada satu suara, jadi total 9 suara," tuturnya seraya mengatakan nantinya akan membentuk formatur yang akan menyusun struktur organisasi Prabumulih termasuk memilih ketua DPC apabila tidak terpilih secara aklamasi

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved