Breaking News:

Berita OKI

Lonjakan Penumpang Bus di Ogan Komering Ilir Mulai Terjadi Pasca Larangan Mudik

Pasca Larangan Mudik berakhir, Para pengelola Loket bus di Kayuagung OKI mulai kebanjiran penumpang yang hendak bertrasportasi.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Terlihat beberapa penumpang sedang berada di Agen tiket bus di Simpang Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (6/6/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG ---Sepekan pasca dihentikannya kegiatan penyekatan arus mudik di provinsi Sumatera Selatan.

Pemilik usaha agen bus mulai dapat bernapas lega.

Lantaran penjualan tiket mulai berangsur-angsur pulih dengan banyaknya penumpang yang kembali melakukan perjalanan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Hal tersebut disampaikan Anang Haidir pemilik Agen tiket bus di Simpang Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (6/6/2021) siang.

"Sudah berangsur ramai penumpang dan Alhamdulillah untuk hari ini ada 6 penumpang tujuan Jawa dan 2 tujuan Jambi yang akan berangkat dari sini," jelasnya kepada wartawan Tribunsumsel.com, Minggu (6/6/2021) siang.

Baca juga: Ada di Grup Neraka, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy Jagokan Portugal Juara di Piala Eropa 2020

Dijelaskan Anang, sejak tanggal 6 - 24 Mei lalu usaha penjualan tiketnya sempat tutup total dikarenakan pengusaha mobil bus berbagai merek yang tidak melakukan perjalanan.

"Tepat di saat kegiatan penyekatan kemarin sama sekali tidak ada penumpang dan saya hanya menerima jasa pengiriman paket itupun jumlahnya hanya sedikit setiap harinya," jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa omzet penjualan tiket kembali naik setelah berakhirnya larangan mudik lebaran 2021.

"Ada kenaikan sejak tanggal 24 Mei hingga sekarang. Rata-rata dalam sehari sekitar 10 penumpang yang berangkat dengan tujuan Jawa maupun Sumatera Barat," katanya.

"Salah satu faktor naiknya jumlah penumpang karena ongkos yang kembali normal dan tidak adanya lagi keharusan penumpang untuk membawa hasil rapid test antigen," tambahnya.

Baca juga: Bank Sumsel Babel Dukung Masyarakat OKI Makin Cakap Digital

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved