Breaking News:

Berita Palembang

Cerita Pasutri asal Palembang, Menanti Delapan Tahun, Dua Kali Gagal Berangkat Haji

Pasutri asal Palembang harus menunda keinginan berangkat ke tanah suci meski telah delapan tahun menantikannya.Mereka mengaku pasrah pada keputusan

TRIBUNSUMSEL.COM/Srie
Lutfi Muhammad Muin dan Istri warga Kota Palembang dua kali gagal berangkat ke tanah suci karena dampak Pandemi Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Banyak cerita sedih dibalik gagalnya jemaah haji Indonesia yang tahun ini kembali tak menunaikan ibadah haji.

Ini menjadi tahun kedua bagi calon jemaah haji Indonesia pasca tahun lalu benar-benar tak bisa berangkat karena pandemi covid-19.

Lutfi Muhammad Muin mengaku kecewa namun ia hanya bisa bertawakal saja dengan Allah SWT.

"Kalau ditanya perasaan pasti kecewa karena ini kali keduanya saya gagal berangkat haji," ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Pria yang beralamat di Perumnas Kecamatan Sako ini hanya bisa bertawakal dan bersedah diri kepada Allah SWT.

"Kami tawakal dan ikhlas saja," ujar pria berusia 54 tahun ini.

Baca juga: Update Corona di Palembang Hari Ini, 8 Kecamatan Zona Kuning, 9 Zona Orange dan 1 Zona Merah

Ia mengaku harus membesarkan hati dan melapangkan dadanya karena harus kembali tertunda untuk beribadah ke tanah suci mekah bersama istrinya  Afroida Irianis.

"Tahun 2011 kami daftar haji, dan akhirnya setelah 8 tahun mendapatkan giliran untuk berangkat di tahun 2020 kemarin. Namun karena pandemi yang tiba-tiba melanda kami ditunda," jelas dia.

Ketika itu, ia dan istri dengan ikhlas menerima karena keadaan yang benar-benar tak disangka oleh seluruh umat di dunia.

"Alhamdulilah kami diberi umur panjang bisa bertemu ditahun ini. Tadinya memang sangat berharap bisa berangkat namun setelah dapat kabar tentu rasa kecewa itu datang lagi," ujar pensiunan Kesahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Palembang ini.

Lanjut Lutfi, ia hanya bisa meminta doa kepada agar ia dan istri dapat menjalankan ibadah haji tahun depan.

"Minta doa saja semoga sehat, panjang umur agar bisa bertemu ditahun depan. Tentu saat ini yang kami utamakan jaga kesehatan dan perbanyak ibadah saja," ujarnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved