Breaking News:

Berita Empat Lawang

Banyak Pembuang Sampah Bandel, Siring Jalan Muara Pinang Empat Lawang Meluap

Tumpukan sampah disertai luapan air terlihat di pinggiran jalan kepahiang-pagar alam tepatnya di desa Muara Pinang Lama (Talang Tinggi), Empat Lawang.

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Tumpukan sampah disertai luapan air terlihat di pinggiran jalan kepahiang-pagar alam tepatnya di desa Muara Pinang Lama (Talang Tinggi), kecamatan Muara Pinang, kabupaten Empat Lawang, Minggu (06/06/2021).

Nampak berbagi jenis sampah mulai dari organik hingga non organik berserakan di pinggir jalan yang juga disertai luapan air dari aliran siring.

Baca juga: Hujan Deras Angin Kencang di Empat Lawang, 2 Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga

Meli salah satu warga mengatakan, biasanya yang sering membuang sampah di lokasi ini bukan warga sekitar, karena memang warga di sekitar lokasi menumpuknya sampah ini tidak pernah memperbolehkan warga manapun untuk membuang sampah.

"Percuma kita larang nanti kalau sepi dan tidak ada orang banyak yang bakal buang sampah lagi", Kata Meli.

Meli juga menambahkan beberapa waktu yang lalu sempat ada beberapa warga yang berinisiatif untuk membersihkan tumpukan sampah, akan tetapi tidak selang lama sudah ada warga lagi yang membuang sampah di lokasi tersebuttersebut secara diam-diam. 

"Sudah pernah ada yang membersihkan, akan tetapi lengah sedikit saja sudah ada yang buang sampah lagi, yang dimana memang kita tidak tau karena kondisi jalannya memang sepi" Tambahnya. 

Baca juga: Herianto, Petani Tewas Diserang ODGJ di Empat Lawang Tinggalkan Istri dan 2 Orang Anak

Sementara itu Deni salah satu pengendara sepeda motor menyampaikan cukup terganggu dengan kondisi jalan tersebut, dimana akibat adanya tumpukan sampah air jadi sedikit meluap ke jalan terlebih setelah turun hujan.

"Saya sering lewat disini dan memang dari dulu sampah menumpuk terus, terlebih lagi karena siringnya tidak terlalu dalam jadi airnya kadang meluap hingga ke badan jalan" Tutur Deni

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved