Breaking News:

OKI Madira

Bank Sumsel Babel Dukung Masyarakat OKI Makin Cakap Digital

Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam bisnis Bank Sumsel Babel

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H. Djakfar Shodiq menerima bantuan 10 laptop dari Bank Sumsel Babel Kayuagung di Ruang Rapat Bende Seguguk Setda OKI, Jum'at (4/6/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam bisnis Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung. Berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperkokoh diri sebagai Bank Pembangunan Daerah. 

Melalui CSR nya Bank Sumsel Babel mendukung program literasi digital yang canangkan presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

“Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung proses transformasi digital hingga ke desa merupakan sebuah inisiasi sosial perusahaan untuk mendukung program pemerintah,” ungkap Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, RM Rozali Anton saat menyerahkan 10 unit laptop sebagai dukungan program literasi digital di Ogan Komering Ilir, Jum'at (4/6/2021) siang.

Bank Sumsel Babel menurut Anton ingin memberi sumbangsih positif kepada masyarakat OKI khususnya menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi. 

"Memang coverage layanan internet di OKI belum merata namun kita juga mendorong masyarakat untuk sadar dan miliki kompetensi digital” terangnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq mengungkap selain infrastruktur digital, tak kalah pentingnya adalah pendidikan literasi digital bagi masyarakat dalam meningkatkan kecakapannya di dunia digital. 

Pemanfaatan media sosial menjadi alternatif dalam menyampaikan informasi maupun komunikasi serta aplikasi-aplikasi yang tersedia. 

"Perkembangan dunia digital makin maju maka harus diimbangi dengan literasi digital agar masyarakat cakap dalam memanfaatkan sarana digital," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved