Breaking News:

PJ Sekda Muaraenim Minta BPJS Kesehatan Terus tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Muaraenim menegaskan akan tetap berkomitmen Lindungi Masyarakat melalui Asuransi BPJS Kesehatan.

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Prawira Maulana
IST
PJ Sekda minta BPJS terus tingkatkan Pelayanan kepada masyarakat. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Pemerintah Kabupaten Muaraenim menegaskan akan tetap berkomitmen Lindungi Masyarakat melalui Asuransi BPJS Kesehatan.

Hal ini dikatakan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. H. Rusdi Hairullah saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pengendalian Kebijakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) se-Sumatera Selatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov. Sumsel, Ir. S.A Supriono,Rabu,(2/6/2021).

Dalam keterangannya, Pj. Sekda menyampaikan bahwa peran BPJS Kesehatan haruslah memberikan timbal balik manfaat bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim dan terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan.

" Untuk itu saya berharap BPJS Kesehatan dapat terus meningkatkan pelayanannya secara maksimal,"katanya.

Pj Sekda menjelaskan bahwa dalam rangka terwujudnya pelayanan asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat (universal health coverage/UHC) yang menjamin kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Muaraenim, Pemkab Muaraenim akan terus mendukung implementasi peraturan pemerintah pusat dan provinsi. 

" Saya juga berharap agar permasalahan yang kerap terjadi dalam pengelolaan administrasi rumah sakit, seperti pemberian uang insentif bagi tenaga kesehatan maupun permasalahan lainnya dapat diselesaikan,"katanya.

Pj. Sekda menegaskan bahwa Pemkab Muaraenim akan mengupayakan hal terbaik bagi masyarakat dan berkomitmen untuk melindungi seluruh masyarakat di Kabupaten Muaraenim melalui asuransi kesehatan yang merata.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, Ir. S.A Supriono mengatakan bahwa melalui Implementasi Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 dan Peraturan Kemendagri Nomor 70 Tahun 2020.

" Maka menjadi landasan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dengan program JKN dan UHC pada tiap-tiap kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan dan penyesuaian iuran BPJS Kesehatan yang berkesinambungan,"katanya.

Dirinya juga memuji program kesehatan berkeadilan hingga ke pelosok desa yang dicanangkan Bupati Muaraenim. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved