Breaking News:

Berita OKU Selatan

Modal Parang, Pemuda di OKU Selatan Curi Honda Revo dari Ruang Tamu Rumah

Risa Antoni bin Lakim (21) yang kerap meresahkan warga Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua diringkus Satreskrim Polres OKU Selatan.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ALAN
Tersangka Risa Antoni (21) warga Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua diamankan di Satreskrim Polres OKU Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Seorang pencuri Risa Antoni bin Lakim (21) yang kerap meresahkan warga Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua diringkus Satreskrim Polres OKU Selatan.

Pemuda yang kerap beroperasi di Desanya tersebut melakukan pencurian sepeda motor milik Baris bin Kamis (47) warga Dusun VI Desa Mehanggin, pada (26/5) lalu.

Pencurian berawal saat korban tengah tidur diwaktu malam hari, korban sekaligus pelapor meletakan sepeda motor di ruang tamu dalam rumah.

Baca juga: Nekat Selamatkan Harta Saat Kebakaran di Gunung Terang OKU Selatan, Dadang Mengalami Luka Bakar

Keesokannya, saat pagi korban terkejut mendapati kondisi pintu depan rumah telah terbuka dan satu unit sepeda motor jenis Honda Revo Fit bernopol BG 4703 VK telah raib.

Alhasil korban langsung melaporkan peristiwa pencurian ke petugas kepolisian Polres OKU Selatan.

Setelah melakukan penyelidikan, tak butuh waktu lama petugas kepolisian berhasil mengamankan tersangka Risa Antoni pemuda di Desa setempat yang selama ini telah meresahkan warga sebagai pelaku.

Dari tangan tersangka kepolisan juga berhasil mengamankan barang curian barang bukti (BB) satu unit sepeda motor, sebuah parang yang digunakan untuk merusak pintu rumah korban.(SP/ALAN)

Baca juga: Sopir Ngantuk, Truk Terguling di OKU Selatan Tadi Pagi, 6 Ton Muatan Berhamburan

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Kasatreskrim AKP Apromico SIK, MH membenarkan telah mengamankan seorang  tersangka bersama barang bukti (BB) sepeda motor dan sebuah senjata tajam jenis parang.

"Tersangka sudah kita amankan dirumahnya bersama barang bukti sepeda motor dan sebuah parang,"ujar AKP Apromico, Selasa (1/6).

Dikatakan, Apromico perihal pencurian dengan pemberatan (Curat) dilakukan tersangka, Risa Antoni dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara.

"Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,"tambah Apromico.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved