Breaking News:

Bupati OKI Mengajak Rakyat Untuk Merajut Keberagaman Jadi Keindahan

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021). 

Editor: Prawira Maulana
ist
Bupati OKI, H. Iskandar SE yang diwakili Wakil Bupati, HM. Djakfar Shodiq bersama jajarannya mengikuti jalannya acara secara virtual di ruang rapat Bupati, Selasa (1/6/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021). 

Peringatan ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh seluruh pejabat pusat dan daerah melalui live streaming.

Bupati OKI, H. Iskandar SE yang diwakili Wakil Bupati, HM. Djakfar Shodiq bersama jajarannya mengikuti jalannya acara secara virtual di ruang rapat Bupati.

Disampaikan Wabup, peringatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena seluruh bangsa Indonesia memperingati di tengah situasi Pandemi Covid-19.

"Meskipun demikian tidak melunturkan semangat kebangsaan, sebaliknya semakin memperkokoh daya juang, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta semangat gotong-royong," jelasnya di sela-sela secara.

Sebagai warga negara, diwajibkan untuk senantiasa mengingat sejarah kelahiran Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia.

Di sisi lain, rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila menjagi bagian dari proses pembelajaran agar Pancasila tetap lestari dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

"Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan, pancasila merajut keberagaman jadi keindahan dan pancasila dapat menyatukan kita semua dalam balutan Indonesia," jelasnya.

"Selamat hari lahir pancasila bagi seluruh rakyat Indonesia dari kami Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ilir," tambahnya.

Dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 tersebut turut dihadiri Ketua DPRD OKI, H. Abdiyanto Fikri, Dandim Dandim 0402 OKI Letkol CZI Zamroni, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, Kepala Kejari OKI, Abdi Reza Pachlewi Junus serta pejabat terkait lainnya.(adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved