Breaking News:

Merasa Aman karena Sudah Terdaftar Jadi Peserta JKN-KIS

Meiliza Cecilia (36) yang merupakan peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) mengaku mendapat manfaat dari program JKN-KIS.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan
Meiliza Cecilia (36) yang merupakan peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) mengaku mendapat manfaat dari program JKN-KIS. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH– Jaminan kesehatan memang penting untuk seluruh masyarakat. Beruntung Indonesia telah memiliki BPJS Kesehatan yang mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), sehingga seluruh warga Indonesia dapat memiliki jaminan kesehatan.

Hal tersebut yang dirasakan oleh Meiliza Cecilia (36) yang merupakan peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Wanita yang akrab disapa Cecil ini mengaku banyak sekali manfaat yang dirasakan dari Program JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini selain sebagai penjamin di kala kita sakit, membayar iuran JKN-KIS ini juga sebagai ladang amal dan ibadah kita karena telah menolong sesama yang membutuhkan,” kata Cecil kepada tim Jamkesnews, Selasa (11/05/2021).

Dia berkata selama dirinya menjadi peserta JKN-KIS, tidak pernah sama sekali dikecewakan. Justru dirinya dan keluarga mengaku telah sering terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini. Ia juga mengatakan bahwa keluarganya pernah menggunakan kartu JKN-KIS dan harus dibawa ke rumah sakit.

“Dulu keluarga saya pernah sakit, dan ketika diperiksa mesti dirujuk ke rumah sakit, saya menganjurkan untuk menggunakan Program JKN-KIS agar tidak perlu khawatir lagi masalah biaya pelayanan kesehatannya nanti," kata Cecil.

Cecil bercerita lebih jauh mengenai pengalaman keluarganya menggunakan Program JKN-KIS.

“Pengalaman saya waktu itu, saya melihat baik petugas di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan petugas di rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan JKN-KIS juga tidak membeda-bedakan antara pasien umum ataupun peserta JKN-KIS, serta obat yang diberikanpun juga sangat manjur,” kata Cecil.

Cecil mengatakan, BPJS Kesehatan juga banyak memberikan kemudahan untuk mengakses pelayanan kesehatan, ditambah lagi dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang mempermudah untuk mengubah fasilitas kesehatan, konsultasi dokter, pendaftaran pelayanan dan lain-lain.

Di akhir kesempatan, Cecil mengatakan terima kasih kepada BPJS Kesehatan. Menurutnya  BPJS Kesehatan telah banyak membantu tidak hanya kepada keluarganya, melainkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kehadiran Program JKN-KIS sangat membantu masyarakat luas. Dengan adanya Program JKN-KIS, masyarakat tidak perlu khawatir apabila terkena sakit mendadak dan tidak memiliki biaya,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved