Breaking News:

Berita Muara Enim

Rekha Olvia Terpilih jadi Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Muara Enim, PR Sudah Menunggu

Untuk itu, ia mohon bimbingan dan petunjuk serta kerja sama dari semua pihak terutama teman sejawat semua sehingga dirinya bersama pengurus lainnya bi

Editor: Weni Wahyuny
IAI
Ikatan Apoteker Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA RENIM -  Setelah melalui poting suara one man one vote, akhirnya Apt Rekha Olvia S.Farm M.Farm.klin, terpilih menjadi Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Muara Enim periode 2021-2025 pada Konfrensi Cabang (Konfercab) di gedung serbaguna Rumah Sakit Daerah (RSUD) dr HM Rabain Muara Enim, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebelumnya digelar Webinar Nasional, yang dihadiri Bupati Muara Enim yang diwakili Staf Ahli Pemkab Muara Enim Amrullah Jamaludin SE, Ketua Pengurus Daerah (PD) IAI Provinsi Sumsel Apt Afdil Kurnia SSI, Ketua Dewan Pengawas Apt Drs Burhanudin Gumay, Ketua Pengurus Cabamg (PC) IAI Muaraenim Apt Siti Fathlah Dewi SSi periode 2018-2021, para pengurus dan anggota IAI serta para tamu undangan secara zoom meting.

Dalam Kompercab ini, Apt Rekha Olvia S.Farm M.Farm.klin, terpilih setelah dilakukan poting suara, sebanyak 46 orang memilih Rekha dan sebanyak 6 orang mengisi kotak kosong.

"Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik dalam kepengurusan cabang organisasi IAI Kabupaten Muara Enim Periode 2021-2025. Jadikan jabatan dan organisasi ini sebagai wujud tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dengan mengedepankan semangat persatuan, solidaritas antar-anggota dan profesionalisme profesi," kata Bupati Muara Enim yang diwakili Staf Ahli Pemkab Muara Enim Amrullah Jamaludin.

Menurut Amrullah, bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung penuh berbagai kegiatan keorganisasian
yang mampu berkontribusi positif bagi pembangunan daerah, salah satunya organisasi profesi apoteker ini.

Tentunya berdasarkan tujuan dan cita-cita IAI, organisasi ini dilandasi dengan semangat yang sejalan dengan program pemerintah, yaitu wadah bagi para apoteker dalam rangka meningkatkan eksistensi maupun kemampuan profesi demi berperan maksimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pemkab Muara Enim menyadari bahwa peran apoteker sangat penting dalam sistem kesehatan nasional, terutama
dalam pelayanan kesehatan di bidang farmasi yang menjamin ketersediaan obat bermutu, baik dari segi keamanan maupun
efektivitas pengelolaannya.

Oleh sebab itu sangatlah tepat jika para apoteker memiliki wadah organisasi sebagai sarana komunikasi, informasi, edukasi, berbagi pengalaman dan silaturahmi sehingga memaksimalkan peran profesi dalam berkontribusi bagi pembangunan, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Melalui kepengurusan IAI Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik ini, pihaknya berharap menjadi momentum bagi kita
semua untuk bersinergi meningkatkan kerja sama demi mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Pemerintah tidak akan mampu maksimal mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pemangku kepentingan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved