Breaking News:

Piala Eropa 2020

Tak Pernah Kalah Selama Kualifikasi, Italia Diprediksi Bakal Menjadi Juara di Piala Eropa 2020

Tak Pernah Kalah Di Kualifikasi, Italia Diprediksi Bakal Menjadi Juara di Piala Eropa 2020

TWITTER.COM/AZZURRI
Timnas Italia merayakan gol ke gawang Finlandia pada partai kualifikasi Euro 2020. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

TRIBUNSUMSEL.COM,  PALEMBANG - Ajang Piala Euro  merupakan salah satu ajang yang paling ditunggu.

Gelaran turnamen akbar Piala Euro 2020 tinggal hitungan hari lagi akan bergulir, sejumlah negara-negara Eropa yang lolos kualifikasi telah mengumumkan squad mereka ke publik untuk berlaga pada 12 Juni mendatang. 

Kejuaraan antar negara Eropa tersebut pada tahun ini diprediksi bakal berlangsung lebih sengit dibandingkan Euro pada tahun sebelumnya. 

Pengamat Sepakbola Palembang,  Rasyid Irfandi mengaku Piala Euro 2020 kali ini akan lebih kompetitif, mengingat adanya regulasi atau perubahan format Euro dari 16 tim kini menjadi 24 kontestan.

Penambahan peserta di Euro tersebut diyakini pria yang karib disapa Andi Pedo ini bakal membuat persaingan lebih sengit dan greget. 

"Euro tahun ini akan berlangsung sangat sengit, format baru 24 peserta ini akan membuat persaingan merebutkan tiket ke fase gugur semakin panas," katanya,  Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Prediksi Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar Tentang Fase Grup  Piala Eropa 2020 

Mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini menilai, dampak dari masa global Pandemi Covid-19 bakal berimbas berubahnya faktor kualitas putaran liga di masing-masing negara peserta.

Para pemain yang sempat stop berlaga karena liga dihentikan dampak Pandemi, membuat para pesepakbola akan semakin terpacu menunjukkan performa terbaik. 

"Performa masing-masing tim terasa berbeda di masa global pandemi Covid-19, tentu mereka akan tampil lebih trengginas," ujar pegiat sepakbola di kota pempek ini. 

Melihat para peserta Piala Euro pada tahun ini,  Andi Pedo memprediksi para tim tradisi langganan juara seperti  Inggris, Jerman, Portugal, Spanyol dan Belanda ataupun Italia yang punya kans sebagai Jawara akan mampu bertahan hingga fase akhir putaran final Euro 2021.

Secara pribadi, Andi Pedo mengaku mengunggulkan Italia bakal berbicara banyak bahkan bisa menjadi juara Euro pada gelaran tahun ini. 

"Kalau saya menjagokan Italia, kita tahu sendiri Gli Azzuri pada  fase kualifikasi mendapatkan hasil sempurna.  Dari 10 kali games tanpa kekalahan," ungkapnya.  (Oca) 

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved