Breaking News:

Anies Baswedan Angkat Bicara Usai Menkes Salah Memberi Penilaian Soal Penanganan Covid-19 Untuk DKI

Anies Baswedan Angkat Bicara Usai Menkes Salah Memberi Penilaian Soal Penanganan Covid-19 Untuk DKI

Editor: Slamet Teguh
Instagram Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52 pada Jumat (7/5/2021) kemarin. Anies didoakan maju Pilpres dan menjadi Presiden 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNSUMSEL. COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Sejumlah penilaian dilakukan sejumlah pihak untuk menangani kasus pandemi Covid-19 ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi klarifikasi dan permintaan maaf dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin terkait kategorisasi dalam penilaian situasi Provinsi.

Anies menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta terbuka untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam mereview indikator risiko yang merupakan standar baru dari WHO dalam melihat laju penularan pandemi dan respons Daerah pada penanggulangan wabah Covid-19.

Seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, pada Jumat (28/5/2021), Nilai E DKI tersebut bukan penilaian kinerja Daerah dan terdapat kesalahan pada judul.

Dalam klarifikasi tersebut, Menkes Budi juga menyebut, DKI Jakarta adalah salah satu wilayah terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menkes turut menyampaikan permohonan maaf kepada petugas dan tenaga kesehatan di DKI Jakarta yang telah bekerja keras sejak awal pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Anies menekankan, Pemprov DKI Jakarta selalu mengutamakan keselamatan warga dalam penanganan pandemi ini.

Penanganan pandemi sejatinya harus berdasarkan fakta, transparan, dan bekerja keras dalam jangka panjang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved