Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau Resmikan 14 Titik Pertashop

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan 14 titik Pertashop bertempat di Kelurahan Nikan Jaya Kota Lubuklinggau, Kamis (27/5/2021)

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau saat melakukan pengisian BBM pertama di Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur l, Kota Lubuklinggau Sumsel, (27/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan 14 titik Pertashop "Quick Win Program Pertashop dan BRILink" bertempat di Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur l, Kamis (27/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wako menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan pelayanan distribusi minyak.

“Dengan adanya Pertashop diharapkan semakin mempermudah proses distribusi minyak kepada konsumen(masyaraka),” ujarnya.

Banyak hal positif dirasakan masyarakat dengan adanya Pertashop ini, diantaranya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan mengurangi angka penganguran.

“Saya berharap keberadaan Pertashop dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.  Utamakan tenaga kerja lokal sehingga tingkat pengangguran di Kota Lubuklinggau bisa berkurang,” imbuhnya.

Sales Branch Manager Pertashop, Adamilyara Aqil Abdulmanan mengungkapkan dari 14 titik yang diresmikan itu, 4 diantaranya di Kota Lubuklinggau yakni di Kelurahan Nikan Jaya, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Jogoboyo dan Kelurahan Ulak lebar. 

Sementara delapan titik berada di Kabupaten Musi Rawas dan dua titik di Kabupaten Lahat.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan 14 titik Pertashop bertempat di Kelurahan Nikan Jaya Kota Lubuklinggau, Kamis (27/5/2021)
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan 14 titik Pertashop bertempat di Kelurahan Nikan Jaya Kota Lubuklinggau, Kamis (27/5/2021) (Diskominfo Kota Lubuklinggau)

Sales Area Manager Retail Sumsel Babel, Sadil Ario Priambodo mengatakan wabah Covid-19 yang sudah berlangsung lebih satu tahun mengakibatkan Pertamina mengalami penurunan penjualan.

Untuk itu, Pertamina membuat inovasi dalam upaya membangkitkan perekonomian, maka lahirlah Pertashop hasil kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Masyarakat juga sambungnya bisa membuka Pertashop, tak mesti orang-orang yang sudah pernah bekerjasama dengan PT Pertamina.

Produk Pertashop yakni Pertamax dan Dexlite.  Dengan adanya Pertashop pihak Pertamina dapat terbantu dalam mendistribusikan sampai ke pelosok.

“Pertashop sendiri bekerjasama dengan BRILink, bila ada yang mau membangun Pertashop bisa menghubungi pihak BRI dan BRI siap mendanai usaha Pertashop,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved