Breaking News:

Berita Empat Lawang

Jabatan 9 Kades Habis, Camat Paiker Empat Lawang Lakukan Pendataaan Aset

Menjelang berakhirnya masa jabatan 9 kepala desa, kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) lakukan pendataan aset dan inventaris milik desa.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Camat Pasemah Air Keruh bersama beberapa Ketua BPD se kecamatan Paiker lakukan pendataan aset dan inventaris milik desa 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Menjelang berakhirnya masa jabatan 9 kepala desa yang ada di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Noperman Subhi, camat Pasemah Air Kerih mengundang ketua BPD seluruh kecamatan Paiker untuk lakukan pendataan aset dan inventaris milik desa.

Pendataan ini dilakukan sebagai mekanisme pertanggungjawaban kepala desa selama yang bersangkutan menjabat, dimana masa jabatan dari 9 kepala desa tersebut akan berakhir pada 16 juni 2021.

Baca juga: Penerimaan 288 CPNS Kabupaten Empat Lawang 2021, Ini Formasinya Menurut Bupati

"Jangan sampai ketika penyerahan jabatan dilakukan aset atau inventaris yang seharusnya diserahkan kepada pejabat kepala desa yang baru tidak ada lalu menimbulkan masalah dikemudian hari", Jelas Noperman, Camat Paiker, Kamis (27/05/2021).

Sementara itu beberapa hari sebelumnya juga dillangsungkan pembentukan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) di gedung serbaguna kecamatan Pasemah Air Keruh, dimana pada pembentukan tersebut Ranto Ray, perangkat desa Kaban Jati, Paiker terpilih sebagai ketua PPDI kecamatan Paiker.

"Kecamatan Paiker merupakan satu-satunya yang tidak memiliki kepengurusan PPDI di kabupaten Empat Lawang dimana organisasi ini dibentuk secara nasional sejak tahun 2006 dan telah menjadi wadah perjuangan perangkat desa untuk melaksanakan kewajiban dan maupun haknya" Jelas Noperman.

Baca juga: Rumput Tutupi Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang

Kemudian Noperman Subhi juga berharap dengan terbentuknya PPDI, selain sebagai wadah silahturahmi para perangkat desa juga sebagai wadah membangun desa salah satunya adalah pembangunan desa baik dalam bentuk pemberdayaan masyarakat maupun pembangunan fisik.

"Mudah-mudahan dengan adanya wadah PPDI ini pembangunan yang ada di desa-desa bisa dilkakukan dengan lebih maksimal baik itu berupa pemberdayaan maupun pembangunan fisik", Tutup Noperman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved