Breaking News:

Zona Merah Palembang Hilang

Zona Merah Hilang, Kadinkes Sumsel: Jangan Lengah, Masyarakat Tetap harus Terapkan Prokes

Kondisi ini harus ditingkatkan supaya bisa menjadi zona kuning. Kalau bisa zona hijau, dalam kurun waktu beberapa minggu ke depan.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini (tengah). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah cukup lama di tingkat kecamatan yang ada di Kota Palembang zona merah, kini untuk seluruh kecamatannya sudah tak ada lagi yang zona merah.

Di tingkat Kecamatan yang ada di Kota Palembang kini zona orange dan zona kuning. Meskipun begitu untuk Kota Palembang masih zona merah.

"Hal ini menunjukkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan dengan baik," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Lesty Nurainy, Rabu (26/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan kerjasama yang luar biasa, melibatkan berbagai pihak seperti dari Pemprov, Pemkot, Polri, TNI, Camat, Lurah, Tokoh Agama (Toma) dan Tokoh Masyarakat (Toga), Rt, Rw, Puskesmas dan berbagai pihak yang luar biasa.

"Mengintervensi terutama untuk RT-RT yang masih zona merah. Ini suatu kerjasama yang luar biasa, bergerak bersama melaksanakan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) dengan utuh," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tak Ada Lagi Zona Merah, Semua Kecamatan di Palembang Status Oranye dan Kuning

Baca juga: Zona Merah Palembang Hilang, Pengamat Kebijakan Publik Ungkap Ini

Masih kata Lesty, untuk tracing dengan rapid antigen, jika positif langsung di PCR. Apalagi laboratorium selain BBLK sudah banyak, BTKLP juga siap sedia.

"Ayo dengan semangat kita tanggulangi bersama, pasti bisa. Pandemi Covid-19 ini tanggung jawab kita bersama," cetusnya.

Menurut Lesty, untuk vaksinasi dan kesadaran masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ini dapat dicapai. Namun jangan lengah, masyarakat tetap harus menerapkan Prokes.

"Kegiatan-kegiatan harus tetap dibatasi, kondisi ini harus ditingkatkan supaya bisa menjadi zona kuning. Kalau bisa zona hijau, dalam kurun waktu beberapa minggu ke depan, harapannya bisa stabil," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved