Breaking News:

Warga Beri Kesaksian, Heboh Tudingan Anies Disebut Terima Rumah Mewah dari Pengembang Reklamasi

Menurut warga kabar yang beredar di media sosial bahwa rumah dua lantai di Jalan Mandor Hasan diberikan pengembang proyek Reklamasi kepada Anies tidak

Editor: Moch Krisna
TribunJakarta.com/Bima Putra
Rumah yang dituding pemberian pengembang reklamasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak banyak komentar merespon tudingan kepada dirinya yang mendapatkan rumah mewah dari pengembang reklamasi.

Berdasarkan foto, lokasi rumah tersebut berada di RT 04/RW 06, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Dikonfirmasi mengenai kepemilikan rumah tersebut, warga enggan mempersoalkan kabar rumah mewah di permukiman mereka yang disebut diberikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut warga kabar yang beredar di media sosial bahwa rumah dua lantai di Jalan Mandor Hasan diberikan pengembang proyek Reklamasi kepada Anies tidak lebih dari kabar hoaks karena mereka bahkan tidak mengetahui pemilik rumah.

"Kayaknya hoaks, karena dari dulu rumah itu dibangun sampai sekarang enggak pernah ditempatin. Hanya dijaga saja," kata seorang warga yang enggan menyebut nama di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021).

Sepengetahuan warga RT 04/RW 06 sekitar tahun 2018 rumah berkelir putih itu sempat hendak dijual oleh pemilik, namun kini tidak diketahui pasti apa sudah beralih kepemilikan atau tidak.

Pasalnya pemilik rumah bukan merupakan warga sekitar.

Informasi identitas pemilik mereka ketahui hanya berdasar keterangan penjaga yang juga tidak rinci mengetahui sosok pemilik.

"Pemilik rumah itu kerjanya apa juga enggak tahu, cuman katanya-katanya saja, enggak pasti. Pak RT juga sama, enggak tahu pasti rumah itu milik siapa. Makanya kita bingung ada kabar rumah itu punya pak Anies," ujarnya.

Rumah yang dituding bentuk gratifikasi ke Anies dari pengembang proyek Reklamasi kini tampak kosong, lampu di bagian depan dibiarkan menyala layaknya ditinggal pemilik dalam waktu lama.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved