Breaking News:

Berita Muaraenim

Tekan Angka Penyebaran Covid 19, Pemkab Muaraenim Akan Berlakukan Jam Malam

Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Muaraenim akan segera berlakukan jam malam. Hal itu akan dituangkan dalam surat edaran Bupati.

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Rapat koordinasi Updating penanganan pandemi Covid-19 bersama Forkopimda dan seluruh camat secara daring, Senin (24/05/2021) di Ruang Rapat Bupati Muaraenim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Muaraenim akan segera berlakukan jam malam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Muaraenim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M saat memimpin rapat koordinasi updating penanganan pandemi Covid-19 bersama Forkopimda dan seluruh camat secara daring, Senin (24/05) di Ruang Rapat Bupati Muaraenim.

Dikatakan Pj Bupati bahwa pihaknya akan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat kabupaten Muaraenim diluar rumah.

"Maksimal boleh beraktivitas hingga pukul 21.00 WIB, dan ini akan diatur melalui Surat Edaran Bupati Muaraenim,"katanya.

Menurut Pj. Bupati langkah tersebut perlu dilakukan mengingat masih maraknya aktivitas warga yang dinilai kurang produktif diluar rumah sehingga rentan akan penyebaran Covid-19.

"Jadi kalau tidak perlu sekali, alangkah lebih baiknya di rumah saja, tidak usah keluar rumah,"katanya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga menginstruksikan satuan tugas (Satgas) maupun dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaraenim untuk gencar melaksanakan aksi pencegahan.

"Seperti berupaya menekan penularan, menekan angka kematian, dan mengupayakan tingkat kesembuhan dan menambah ketersediaan tempat tidur pasien di rumah sakit, khususnya di RSUD Lubai Ulu, RSUD Gelumbang dan RSUD Semende Darat Laut, termasuk juga di RSUD dr. H.M. Rabain dan RS. Bukit Asam Medika,"katanya.

Tak hanya itu saja lanjutnya kepada masing-masing camat dengan dibantu oleh Kapolsek dan Danramil setempat,pihaknya meminta untuk segera mengaktifkan Pos Komando (Posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di desa/kelurahan.

" Saya juga meminta masing-masing Kades/Lurah agar terus gencar mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kegiatan warga yang kurang produktif diluar rumah,"katanya.

Dirinya berharap Kabupaten Muara Enim dapat menekan penyebaran pandemi Covid-19 ini, terutama untuk 2 kecamatan yaitu Muara Enim dan Lawang Kidul agar diupayakan segera keluar dari zona merah. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved