Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Geledah Rumah Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya, Penyidik Sita Dokumen & Sebuah Mobil Mewah

Rumah yang digeledah oleh Kejati Sumsel tersebut merupakan rumah kediaman dari keluarga tersangka Syarifudin.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Penyidik pidana khusus Kejati Sumsel menggeledah rumah Syarifudin, satu dari empat tersangka dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejumlah dokumen dan aset berupa sebuah mobil mewah disita tim penyidik pidana khusus Kejati Sumsel dari rumah Syarifudin, satu dari empat tersangka dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang, Selasa (25/5/2021).

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan, penggeledahan ini merupakan rangkaian dari penyelidikan yang saat ini masih berjalan.

"Untuk saudara SF ini, bersama tiga tersangka lainnya masih ditahan," ujarnya saat ditemui setelah penggeledahan.

Dari pantauan di lapangan, penggeledahan ini dilakukan disebuah rumah mewah bercat merah muda lantai dua di jalan Utama Demang Lebar Daun Palembang.

Penggeledahan ini disaksikan pejabat setempat, mulai dari Ketua RT 50, Jumahir SH dan Lurah Demang Lebar Daun, Ardi Wilson.

Beberapa keluarga tersangka Syarifudin tampak sibuk meladeni pertanyaan dari para penyidik yang hadir.

Sementara itu, Lurah Demang Lebar Daun, Ardi Wilson mengatakan pihaknya mendukung setiap kegiatan yang dilakukan aparatur.

"Dari informasi yang kita dapat, saudara SF sudah tinggal di tempat ini sejak tahun 2000-an. Yang mana beliau merupakan ASN. Namun secara detail kami tidak mengetahui penugasannya," ujarnya.

Ardi juga menegaskan bahwa rumah yang digeledah oleh Kejati Sumsel tersebut merupakan rumah kediaman dari keluarga tersangka Syarifudin.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved