Breaking News:

Sempat Rusak Cukup Parah, Kini Jalan Sukorejo 8 Ilir Palembang Mulus Kembali

Selain itu, Pemkot Palembang berupaya untuk sesegera mungkin. Hanya saja memang perlu waktu dan ia berharap masyarakat dapat bersabar.

Editor: Weni Wahyuny
SRIPOKU.COM/RAHMALIYA
Kondisi kerusakan di sepanjang Jalan Sukorejo Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur Tiga yang sebelumnya cukup parah kini kembali mulus setelah diperbaiki. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Kondisi kerusakan di sepanjang Jalan Sukorejo Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur Tiga yang sebelumnya cukup parah kini kembali mulus setelah diperbaiki.

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas PUPR Kota Palembang melakukan perbaikan dan pembersihan gorong-gorong yang harusnya menjadi tempat aliran air, namun tersumbat parah karena sampah sehingga sering menyebabkan banjir dikawasan itu. Inilah menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan Sukorejo.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, upaya perbaikan jalan ini setelah mendapatkan laporan cukup banyak terhadap keluhan jalan rusak. Masyarakat tak nyaman melintas sekaligus ini juga bisa membahayakan pengendara.

"Gorong-gorongnya tersumbat karena sampah inilah yang membuat adanya genangan air," katanya

Selain itu, Pemkot Palembang berupaya untuk sesegera mungkin. Hanya saja memang perlu waktu dan ia berharap masyarakat dapat bersabar.

"Di Palembang ini ada jalan Kota, Provinsi dan Jalan Negara. Tahun ini kita upayakan semuanya diperbaiki," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari mengatakan, Jalan Sukorejo menjadi jalan alternatif yang sering sekali dilintasi pengendara ketika kondisi macet terjadi di Jalan MP Mangkunegara.

"Lokasi itu ada cekungan ketika hujan terjadi genangan air. Ditambah lagi karena gorong-gorong tersumbat sampah semakin memperparah genangan air disana. Lama kelamaan ruas permukaan jalan rusak," katanya, Minggu (23/5/2021).

Bastari mengatakan, dipimpin Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa tim PUPR langsung melakukan pembersihan dan perbaikan setelah cukup banyak laporan masyarakat yang masuk terkait kondisi jalan ini.

Tim melakukan pembersihan sampah dan mengangkat semua sedimentasi lumpur yang ada di gorong-gorong Jalan Sukorejo. "Sekarang fungsi gorong-gorong kembali seperti semula, lubang-lubang yang ada di sepanjang jalan kita tambal dan kita aspal ulang. Jadi kondisinya saat ini sudah mulus dan laik dilintasi," katanya

Total panjang perbaikan jalan di Jalan Sukorejo hampir 150 meter. "Di lokasi yang rusak dekat gorong-gorong sepanjang 60 meter dan sebelum lokasi itu ada 80 meteran juga kami perbaiki," katanya.

Ditambahkan, Ketua RT setempat, Muslim, sebelum diperbaiki baik masyarakat yang tinggal dikawasan itu dan pengendara merasa tak nyaman karena memang sering merasakan banjir.

Belum lagi, banyak lubang yang membuat pengendara bermotor khususnya nyaris terjatuh.

"Alhamdulillah kami berterima kasih dengan Pemkot Palembang yang sudah memperbaiki jalan lingkungan kami," tutupnya. (yak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved