Breaking News:

Berita Palembang

Menhub dan Kepala BNPB Pusat  Puji Keseriusan Sumsel Turunkan Angka Penyebaran Covid 19

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memuji keseriusan satgas penanggulangan covid-19 Sumsel.

Humas Pemprov Sumsel
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung pelayanan antigen gratis kepada penumpang dan pengemudi angkutan di terminal Alang-Alang Lebar, Palembang, Sabtu (22/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo memuji keseriusan satgas penanggulangan covid-19 Sumsel yang dikomandoi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Sebab, kerja kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak tersebut menuai hasil positif. Dimana angka penyebaran covid-19 yang sebelumnya cukup mengkhawatirkan kini dapat ditekan.

Termasuk juga angka Bed Occupansi Ratio (BOR) yang kurang lebih tiga pekan lalu diatas 60 persen, mumpu ditekan hingga 42 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, penurunan angka penyebaran covid 19 dan BOR tersebut membuktikan satgas di Sumsel terus konsen dalam menekan laju perkembang covid-19.

"Kita mengapresiasi upaya yang dilakukan satgas di Sumsel ini. Kita melakukan pengawasan karena sebelumnya Sumsel ini mengalami kecenderungan kenaikan penyebaran. Tapi berkat kerja keras bersama, kita mampu menurunkan angka tersebut," kata Budi, saat meninjau langsung pelayanan antigen gratis kepada penumpang dan pengemudi angkutan di terminan Alang-Alang Lebar, Palembang, Sabtu (22/5).

Dia mengajak, agar upaya pencegahan penyebaran covid-19 tersebut terus dilakukan dan diperketat.

"Apalagi setelah libur hari raya ini. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, setelah libur panjang biasanya ada kenaikan. Untuk itu, kita harus tetap bekerjasama dan tetap tegas," tuturnya.

Termasuk juga memasifkan random testing atau pengetesan acak covid-19 baik kepada penumpang maupun pengemudi angkutan.

"Random testing covid 19 ini harus dilakukan dengan baik sebagai upaya pencegahan. Langkah ini akan membuat penumpang dan pengemudi angkutan ini tahu jika kondisi tidak sehat, mereka belum bisa melakukan perjalanan.

Ini sebagai edukasi agar masyarakat disiplin. Mudah-mudahan Sumsel dapat menjadi kontributor untuk pencegahan penyebaran covid 19 secara nasional," terangnya.

Halaman
123
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved