Breaking News:

Berita OKU Timur

Bentuk Nyata Peduli Palestina, Aliansi Mahasiswa di OKU Timur Lakukan Penggalangan Dana

Sebagai bentuk peduli pada warga Palestina, gabungan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten OKU Timur lakukan aksi penggalangan dana.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDO PRAMADI
Penggalangan dana untuk Palestina oleh gabungan mahasiswa di Kabupaten OKU Timur 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA -Sebagai bentuk peduli pada warga Palestina, gabungan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten OKU Timur lakukan aksi penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana pada Minggu (23/5/2021) tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa yang terbagi menjadi dua titik, satu di Simpang empat lampu merah Martapura dan satunya lagi berada di Bundaran Tugu Tani Martapura.

Meskipun cuaca cukup terik karena aksi dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, para mahasiswa itu terlihat tetap dengan penuh semangat dalam pengumpulan dana.

Baca juga: Soal Plat Nomor Khusus Bagi Anggota DPR RI, Begini Tanggapan Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur

Imam Hutomo Ketua BEM Stisip Bina Marta Martapura yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan mengatakan, agenda pengumpulan dana ini sebagai bentuk nyata kepedulian untuk saudara - saudara yang kurang beruntung di Palestina.

"Kita selaku muslim wajib membantu," kata Imam saat ditemui di tempat penggalangan dana Simpang empat lampu merah Martapura.

Rencananya, kata Imam, agenda pengumpulan dana ini akan dilakukan selama tiga hari berturut - turut.

Baca juga: Tiga Perwakilan OKU Timur Masuk Final STQH Tingkat Provinsi, Dua Orang Tahfidz Quran

"Insyaallah yang akan kami lakukan tidak hanya hari ini, kami sudah izin dengan kapolres sampai dengan hari selasa nanti," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari Bem Stisip Bina Marta, Himapura, Forkoma curup bengkulu, IMM, Unbara, dan Rohis Ataqwa Smandara.

Selanjutnya untuk penggalangan dana hari ini terkumpul senilai Rp7.581.000 dan nantinya akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved