Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Sat Binmas Polres OI Laksanakan Imbauan Prokes pada Acara Pernikahan di Pemulutan Barat

Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Makmun Nartawinata membagikan masker pada acara pernikahan di Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamatan Pemulutan Barat.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Makmun Nartawinata membagikan masker pada acara pernikahan di Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamatan Pemulutan Barat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sat Binmas Polres Ogan Ilir terus berupaya menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kali ini, sasaran Sat Binmas adalah sebuah acara pernikahan di Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamatan Pemulutan Barat.

"Imbauan prokes ini sangat penting dan masyarakat harus patuh," kata Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Makmun Nartawinata, Kamis (20/5/2021).

Selain imbauan prokes, Sat Binmas juga membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan di seputar lokasi acara pernikahan.

"Kami menyosialisasikan prokes kepada warga, apalagi saat ada acara pernikahan seperti ini harus jaga jarak," ujar Makmun.

Pada acara pernikahan ini, tuan rumah tidak menggelar organ tunggal yang dapat menimbulkan kerumunan.

Namun petugas tetap menyosialisasikan 5M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Jika masing-masing kita patuh pada penerapan prokes, Insha Allah kita dapat memutus rantai penyebab Covid-19," kata Makmun.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved