Breaking News:

Berita Banyuasin

Dharma Wanita Persatuan Banyuasin Gelar Pelatihan Pembuatan Abon Udang

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar Pelatihan Pembuatan Abon.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo/PKP Kabupaten Banyuasin
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin, menggelar Pelatihan Pembuatan Abon Udang 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN– Guna Melakukan pembinaan untuk kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Banyuasin, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin menggelar Pelatihan Pembuatan Abon Udang.

Dalam pelatihan yang menghadirkan Lasnayati pelaku usaha Abon Udang dari Muara Sugihan ini dilaksanakan pada, hari Kamis (20/5/2021) di Aula Balai Peneletian Sembawa.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST, MM, MBA mengatakan, pelatihan ini merupakan pemanfaatan pengolahan hasil perikanan yakni udang, olahan udang dinilai strategis karena bisa diolah menjadi berbagai macam kuliner, selama ini kan abon sapi, namun kali ini mencoba buat abon udang.

“Dengan begini bisa membuat makanan sehat ala rumahan, sehingga bisa menjadikan pikiran yang sehat dan jiwa yang kuat. Bisa lebih kreatif dan ekspresif sehingga bisa menciptakan ketahanan pangan dikeluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Banyuasin Ny Hj. Hamida Senen Har yang diwakili oleh Sekretaris DWP Banyuasin Hj. Megawati Yosep mengatakan, dengan adanya pelatihan pengurus DWP bisa memahami bagaimana cara pembuatan abon udang dan mengembangkan pengetahuan di masyarakat, dengan membuka usaha kecil.

“Banyak potensi yang bisa digali, namun promosi masih kurang, diharapkan kegiatan hariini bisa memberikan keterampilan di masyarakat dan bisa di sharing ke keluarga masyarakat, sehingga turut membantu mensukseskan program banyuasin bangkit adil dan sejahtera,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved