Breaking News:

Berita Palembang

Pemprov Sumsel Akan Beri Bantuan Satu Unit Ambulance Untuk Palestina

Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar doa bersama doa bersama dan solidaritas untuk Palestina, di Griya Agung Rabu (19/5/2021).

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman bersama para ulama di Sumsel lakukan doa bersama dan solidaritas untuk Palestina, di Griya Agung Rabu (19/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman bersama para ulama di Sumsel lakukan doa bersama dan solidaritas untuk Palestina, di Griya Agung Rabu (19/5/2021).

Doa bersama dilakukan sekaligus salat gaib bersama, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina dan sebagai bentuk pernyataan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengecam kedzaliman yang telah dilakukan oleh tentara zionis Israel ditanah Palestina. 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat baik yang muslim ataupun non muslim untuk dapat mendoakan, agar konflik di Palestina segera berakhir," kata Deru, Rabu (19/5/2021)

Lebih lanjut Deru mengatakan, seperti kata Erdogan, tidak harus Anda menjadi Islam cukup Anda menjadi manusia saja pasti Anda akan bantu Palestina.

Baca juga: Kisah Tentara Israel Kocar-kacir, Pasukan Baju Putih Bercahaya, Dihujani Peluru Tak Ada yang Tumbang

Artinya ini sudah kejahatan kemanusiaan yang luar biasa. 

"Bukan hanya nyawa, tapi kejadian yang ada saat ini bukan hanya persoalan kepercayaan, etnis, harta benda dan lain-lain, tapi ini penindasan  terhadap manusia," kata Deru

Untuk itu dalam kesempatan ini Deru mengajak masyarakat Sumsel untuk berdoa.

Sebab doa itu melampaui rudal maupun roket, kecepatan dan kekuatannya.

"Harapannya saudara-saudara kita yang punya rasa hibah yang punya keprihatinan yang sama, mari berdoa agar saudara-saudara di Palestina diberikan kesehatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved