Breaking News:

Larangan Mudik Sumsel

Pos Penyekatan Larangan Mudik Diperpanjang, Bupati Banyuasin Askolani: Demi Kebaikan Bersama

Ada dua pos sekat yakni di perbatasan Muba dan Palembang. Sebenarnya, perpanjangan ini demi kebaikan kita semu, agar Covid19 tidak semakin menyebar

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Bupati Banyuasin Askolani merespon positif perpanjangan pos sekat di Kabupaten Banyuasin, Senin (17/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Perpanjangan Pos Sekat di wilayah Banyuasin mendapat respon baik dari Bupati Banyuasin Askolani.

Orang nomor satu di Banyuasin ini, akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan juga TNI terkait perpanjangan pos sekat yang diinstruksikan pemerintah pusat.

"Kami akan langsung berkoordinasi dengan Polri dan TNI, terlebih di Banyuasin ini ada dua pos sekat yakni di perbatasan Muba dan Palembang. Sebenarnya, perpanjangan ini demi kebaikan kita semu, agar Covid19 tidak semakin menyebar," ujar Askolani ketika ditemui, Senin (17/5/2021).

Lanjutnya, terlebih Banyuasin juga berbatasan dengan Kota Palembang yang saat ini sedang zona merah. Sehingga memang, adanya pos sekat yang diperpanjang pelaksanaannya setidaknya dapat mengurangi dan juga mendetieksi keluar masuknya orang ke wilayah Banyuasin.

Imbuan juga terus dilakukan hingga ke desa-desa melalui Kepala Desa untuk semu masyarakat di wilayah Banyuasin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena wilayah Banyuasin ini letak geografisnya terpisah-pisah, jadi ada wilayah yang masuk zona kuning ada juga yang merah. Seperti Talang Kelapa dan dan Rambutan, itu masuk zona merah. Tetapi, secara keseluruhan Banyuasin masuk zona kuning," pungkasnya.

Baca juga: Kecamatan Jayapura di OKU Timur Zona Merah, Bupati Enos Tancap Gas, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Baca juga: Memasuki Musim Kemarau, Polisi Mulai Antisipasi Sejak Dini Karhutla di Ogan Ilir

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved