Breaking News:

Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran, Mall Pelayanan Publik Palembang Belum Begitu Ramai

hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, suasana di Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Kota Palembang

LINDA TRISNAWATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana di Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Kota Palembang yang berlokasi di Jalan Gubernur H.A. Bastari, 15 Ulu, Jakabaring, Palembang, Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, suasana di Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Kota Palembang yang berlokasi di Jalan Gubernur H.A. Bastari, 15 Ulu, Jakabaring, Palembang terlihat belum begitu ramai.

"Suasana hari pertama masuk setelah lebaran sebenarnya tidak terlalu ramai, karena mungkin masih euforia Idul Fitri," kata Kabid Pengaduan, Kebijakan, Pelaporan Layanan Citra Martikalini saat diwawancarai di MPP DPMPTSP Kota Palembang, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pelayanan yang ramai terpantau baru di pelayanan Samsat. Mungkin ramainya di Samsat ini karena sudah mendekati jatuh tempo pembayaran, atau bahakan sudah waktunya bayar dan dapat dispensasi karena lebaran.

"Sehingga mereka benar-benar patuh dan membayar pajaknya, supaya jangan sampai terlambat. Akibatnya di Samasat ini antreanya cukup panjang," kata Citra.

Menurutnya, untuk antrean ini tergantung dari masing-masing layanan. Seperti Samasat terkadang mereka panggilan terkahirnya di pukul 14.30 WIB atau pukul 13.00 WIB. 

"Namun biasanya kalau sudah cukup ramai mereka juga batasi hanya bisa menerima sampai 300 antrean. Samsat ini kan ramai karena memang tidak semua wilayah ada pelayanan Samsat, makanya banyak yang ke sini," katanya.

Berbeda halnya untuk pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) mereka membatasi hanya 60 antrean. Karena untuk pelayanan Disdukcapil kan ada disetiap kecamatan. Jadi kalau disini kan hanya alternatif saja. 

"Kalau untuk jam operasional setelah lebaran kembali normal yaitu mulai pukul 8.00-14.30 WIB. Untuk masyarakat yang mau antre terlebih dahulu juga bisa datang lebih awal karena dibuka mulai pukul 7.30 WIB, hanya layanannya baru buka pukul 8.00 WIB," katanya.

Sementara itu Zuhro yang ingin melakukan pembayaran pajak mengatakan, bahawa pajak kendaraan mobilnya jatuh tempo hari ini. Sehingga ia pun memilih membayar pajak hari ini.

"Saya warga Sebrang Ulu (SU) jadi lebih dekat melakukan pembayaran pajak di sini. Hari ini terakhir jatuh tempo pembayaran pajak, untuk itu saya ditemani anak melakukan pembayaran pajak di sini," katanya.
 

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved