Breaking News:

Cara Ampuh Agar WhatsApp Tak Habiskan Ruang Penyimpanan HP, Salah Satunya Jangan Kepoi Story Orang

Tapi tanpa disadari, saat mengirim pesan baik berupa tulisan, gambar, video dan suara di Whatsapp, hal ini sering menghabiskan memori atau ruang

Tribunsumsel.com
WhatsApp 

TRIBUNSUMSEL.COM - Memori smartphone penuh dan sulit untuk mengakses jadi biang kerok WA.

Salah satu media sosial (medsos) yang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk mengirim pesan yakni aplikasi WhatsApp.

Tapi tanpa disadari, saat mengirim pesan baik berupa tulisan, gambar, video dan suara di Whatsapp, hal ini sering menghabiskan memori atau ruang penyimpanan di handphone.

Saking banyaknya data yang ada di aplikasi WhatsApp justru membuat kinerja handphone menjadi lamban. Dilansir dari laman Institut Teknologi Batam (Iteba), ada cara mudah agar WhatsApp tak menghabiskan ruang penyimpanan handphone. 

1. Matikan fitur auto download

Saat berkirim pesan dengan teman atau keluarga, kamu pasti sering mengirim atau menerima video, gambar dan suara.

Untuk menghemat memori handphone, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Salah satunya dengan mengontrol penyimpanan WhatsApp.

Secara default, pesan foto dan video akan terunduh otomatis di WhatsApp. Namun, kamu bisa menonaktifkannya secara manual melalui setting atau setelan. Ini langkah-langkahnya, klik setting, penggunaan data dan penyimpanan, unduh otomatis media, saat menggunakan data seluler atau Wi-Fi. Hilangkan semua tanda centang. Dengan demikian, WhatsApp kamu tak lagi otomatis mengunduh video atau gambar yang dikirim oleh pengirim pesan. Baca juga: Siswa SMP, Ini 12 Dampak Positif Gunakan Media Sosial

2. Hapus pesan berukuran besar

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved