Breaking News:

Polres Ogan Ilir Sosialisasikan Prokes di Tempat Wisata Air di Indralaya

Di akhir pekan ini, anggota kami turun ke lapangan menyosialisasikan protokol kesehatan dan mengurai kerumunan

TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Polres Ogan Ilir menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga di tempat wisata air di pangkalan ketek di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Indralaya, Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri 1442 H terutama libur akhir pekan, Polres Ogan Ilir mengantisipasi keramaian di tempat-tempat hiburan di Indralaya.

Bukan tanpa alasan, keramaian tersebut dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.

Salah satu tempat keramaian atau objek wisata yang diawasi petugas adalah wisata air di Pangkalan Ketek di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Indralaya.

"Di akhir pekan ini, anggota kami turun ke lapangan menyosialisasikan protokol kesehatan dan mengurai kerumunan," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kepala SPK, Iptu Suhartono, Sabtu (15/5/2021).

Di pangkalan ketek Desa Tanjung Agung, petugas menemukan puluhan orang yang mengendarai ketek, tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Sebagian besar warga tak menjaga jarak dan memakai masker.

"Akhirnya kami panggil rombongan warga yang sedang naik ketek, untuk menepi ke dermaga," ujar Suhartono.

Petugas mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung.

Oleh karenanya, warga khususnya di Ogan Ilir terutama di Indralaya harus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai Covid-19.

"Kami beri pemahaman kepada warga untuk senantiasa menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. Yakinlah jika kita bersama-sama menerapkan prokes, Insha Allah dapat memutus rantai Covid-19," kata Suhartono.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved