Breaking News:

Berita Palembang

Perketat Penjagaan Mal di Palembang, Kepolisian Tambah Personel untuk Pengawasan

Sejumlah manajemen mal beberapa waktu lalu sudah bertemu dengan Kapolda. Diminta untuk membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapaasitas

TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Palembang yang masuk dalam zona merah Covid19 saat ini, membuat pihak kepolisian terus berupaya untuk menekan mobilitas masyarakat, terutama di pusat keramaian.

Salah satu sasarannya mal yang ada di wilayah Palembang. Personil kepolisian ditambah untuk melakukan pengawasan terhadap pengunjung mal agar tidak melebihi batas ketentuan yang telah ditetapkan.

"Saya hari ini berkeliling di jalan dan sejumlah tempat keramaian. Saya lihat, mobilitas masyarakat mulai meningkat terutama kunjungan ke mal. Dari itu, saya berkoordinasi dengan Polrestabes Palembang untuk menambah personel yang ada di mal-mal," ujar Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait, Sabtu (15/5/2021).

Lebaran ketiga atau H+2 Idul Fitri, terlihat mobilitas masyarakat keluar rumah mulai tinggi. Selain mengerahkan personil Satlantas Polrestabes Palembang dan Ditlantas Polda Sumsel , untuk melakukan patroli, personil yang stanby di mal juga ditambah.

Penambahan personil di mal dan pusat keramaian lainnya, memang dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat di wilayah tertentu. Terlebih di mal, pengunjung yang datang sudah dibatasi 50 persen berdasarkan peraturan yang sudah ada

"Sejumlah manajemen mal beberapa waktu lalu sudah bertemu dengan Kapolda. Di sana, diminta untuk membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas mal," jelas Hotman.

Seperti di Palembang Square dan juga Palembang Icon, jumlah personil ditambah untuk melakukan pengawasan terhadap jumlah pengunjung yang datang.

Baca juga: Kapolres OI Terjun Langsung, Minta Serang Speedboat Setop Operasi di Wisata Undang Kerumunan

Baca juga: Lalu Lintas H+2 Idul Fitri di Pos Sekat Sumsel-Jambi Ramai Lancar, Kendaraan Didominasi Warga Lokal

Dari pantauan di lapangan, terlihat sejumlah polisi baik berpakaian dinas maupun preman terlihat melakukan pengawasan di pintu-pintu masuk mal.

Pintu masuk untuk mobil di mal, juga terlihat begitu ramai. Tak hanya roda empat, roda dua juga mulai terlihat ramai terparkir. Hal inilah, yang menjadi landasan untuk penanbahan personil guna dilakukan pengawasan.

"Lihat sendiri, masyarakat mulai ramai lagi. Tidak lagi prihatin dengan kondisi Palembang yang saat ini zona merah. Saya juga sudah perintahkan, untuk mengawasi benar pengunjung yang masuk ke mal dan juga di pusat keramaian lainnya," pungkas Hotman.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved