Breaking News:

Larangan Mudik Sumsel

Keluar Masuk Wilayah Sumsel Akan Lebih Diperketat, Setiap Orang Dilakukan Rapid Tes

Peningkatan kasus Covid di Sumsel, membuat Polda Sumsel melalui Ditlantas Polda Sumsel akan mengambil langkah pengetatan.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Peningkatan kasus Covid di Sumsel, membuat Polda Sumsel melalui Ditlantas Polda Sumsel akan mengambil langkah pengetatan.

Pengetatan terhadap kendaraan, baik yang masuk maupun keluar wilayah Sumsel akan diberlakukan. Terlebih, adanya peningkatan kasus Covid di Sumsel.

"Wilayah sumatera khususnya Sumsel akan lebih diketat lagi. Bila di pelabuhan bisa lolos, maka di wilayah-wilayah akan stanby.  Seluruh orang akan tes rapid antigen, tanpa terkecuali," ujar Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait, Sabtu (15/5/2021).

Karena berdasarkan analisis, bila tanggal 18 hingga tanggal 24 Mei mendatang diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas pergerakan orang. Terlebih orang yang akan berangkat bekerja melalui jalur darat, laut maupun udara menuju wilayah tertentu.

Hal ini, dikarenakan kasus positif Covid19 di wilayah Sumatera khususnya Sumsel lebih tinggi ketimbang di wilayah Jawa. Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid19 di Sumsel berdasarkan data dari Satgas Covid Pusat.

"Ini sebagai langkah antisipasi, bagaimana tidak terjadi meningkatan Covid19 di Sumsel. Keluar masuk wilayah Sumsel, akan di lakukan rapid antigen. Kalau negatif, bisa melanjutkan. Tetapi, kalau positif akan langsung dikarantina," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved