Breaking News:

Berita Kesehatan

Cara Detoks Gorengan dan Perut Buncit Ala Dokter Zaidul Akbar, Pedomani Jurus Sehat Rasulullah

lemak yang berlebihan akan disimpan di bagian-bagian tertentu dari tubuh, seperti perut misalnya. Nah ini yang disebut perut buncit.

net
Ilustrasi gorengan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perut buncit menjadi keluhan sebagian orang. Memiliki perut buncit menjadikan penampilan tidak prima.

Namun, ada bahaya lain mengintai di balik perut buncit. Perut buncit bisa menjadi sarang penyakit.

Di antara makanan yang bisa mengakibatkan perut buncit adalah goreng-gorengan. Padahal menu goreng-gorengan ini hampir semua orang suka.

Dikutip dari laman instagram Dokter Zaidul Akbar (@dr.zaidulakbar_jsr) selain diukur tekanan darah tinggi dan ditimbang berat badan, lingkaran perut juga perlu diukur loh. Siapa tahu banyak lemak jahatnya.

Praktisi kesehatan yang juga pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah menuturkan memang, setiap orang memerlukan lemak untuk melindungi organ-organ tubuh.

Namun, lemak yang berlebihan akan disimpan di bagian-bagian tertentu dari tubuh, seperti perut misalnya. Nah ini yang disebut perut buncit.

Perut buncit disebut juga obesitas perut atau obesitas sentral.

Apabila makan makanan berkolestrol dan kurang berolahraga, makan anda akan mengalami penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak di perut.

Di antara makanan yang bisa mengakibatkan perut buncit adalah goreng-gorengan. Padahal

Nah, Selain membuat tidak percaya diri, perut buncit juga dapat memicu penyakit kronis yang patut di waspadai. Oleh sebab itu, perut buncit tidak boleh disepelekan.

Selain olahraga, ada resep pengobatan sunah yang bisa dicoba dilakukan di rumah untuk menghilangkan lemak jahat di perut. Semua bahan-bahan ini mudah ditemukan. Jika kesulitan, bahan-bahan tersebut juga bisa diperoleh dengan mudah di @mas.mart

Bahan:
- Chia seed 1 sdt
- Jeruk nipis/lemon
- Sejumput himsalt
- Madu

Caranya:
Seduh chia seed dengan air panas
Setelah hangat tambahkan lemon dan madu secukupnya
Bagi memiliki masalah gerd, tambahkan sejumput garam himalaya
Minum 2x sehari atau ganti dengan Resep Herbal yang lain

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved